Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Xiaomi akan menghadirkan model terbaru dari smartphone andalannya ke Indonesia pada pertengahan Februari ini. Bertepatan dengan hari Valentine, produsen asal Tiongkok tersebut kemungkinan besar akan secara resmi memperkenalkan seri Redmi 5 ke Indonesia.

Alasan Xiaomi Redmi 5 menjadi varian yang akan diperkenalkan adalah karena smartphone tersebut belum lama ini dirilis di neger asalnya, China. Selain itu, dari sisi spesifikasi dan harga, produk tersebut cocok dengan pengguna di Indonesia. Murah dan bagus. Lalu, seperti apa bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5?


Redmi 5 meripakan smartphone dengan layar 5,7 inci. Ia puna rasio layar yang modern yakni 18:9, atau yang kerap disebut-sebut sebagai resolusi layar full view display. Berhubung layarnya sampai mendekati ujung body smartphone, sensor sidik jari pun dipindah ke bagian belakang.

Baca juga:
gsmarena.com
Dari sisi resolusinya, Redmi 5 menggunakan panel resolusi HD+ atau 1440x720p. Dengan RAM/Storage 2/16GB atau 3/32GB, ia diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan baterai 3.300mAh. Rumornya, baterai tersebut mampu memasok daya smartphone hingga 2 hari!


Dari sisi kamera, Redmi 5 punya kamera utama resolusi 12MP dan kamera depan 5MP. Jangan khawatir. Ia akan punya LED flash untuk membantu selfie di kondisi gelap. Lalu? Berapa ancer-ancer harga untuk smartphone murah-meriah terbaru ini?

Di luaran, Xiaomi Redmi 5 dijual di harga 120 dan 135 dolar AS atau sekitar Rp1,6 juta dan Rp1,9 juta. Di Indonesia? Bisa jadi lebih murah. Menarik bukan?

Tidak ada komentar