Pembaruan Dota 2 Akan Memudahkan Para Beginner

Valve akan menghadirkan update game Dota 2 dengan Patch 7.29. Di dalamnya, terdapat pula hero baru yang mumpuni, khususnya untuk para pemain beginner. 

Seperti diketahui, untuk game-game kompetitif seperti Dota 2 dan game berbasis MOBA lainnya, terkadang kondisinya memang sangat tidak ramah, khusus bagi para pemain baru.


Sebagai contoh, saat para pemain baru dipasangkan dengan pemain lain yang senior namun mungkin kurang pengertian atau pemaaf terhadap pemula, pemain pemula tersebut biasanya jadi bulan-bulanan.

Tentunya hal ini dapat merusak pengalaman bagi pemula yang mungkin akan langsung berhenti bermain game, atau berdasarkan pengalaman sebelumnya bahkan tidak mencoba game tersebut sama sekali di kemudian hari.


Karena hal ini Valve memperkenalkan game Dota 2 agar sedikit lebih ramah bagi pemula. Ini tidak berarti bahwa Valve melakukan nerf pada game atau karakter. Valve membuat perubahan pada UI Dota 2 dengan memperkenalkan misi dan hadiah yang semuanya dirancang untuk menyederhanakan pengalaman dengan membuka sedikit permainan untuk pemula.

Baca juga:


Perusahaan juga memperkenalkan mode pemain baru yang menggunakan kumpulan pahlawan yang lebih kecil, agar tidak mengintimidasi pemain dengan terlalu banyak pilihan. Selain itu, Valve juga akan menghapus hukuman karena keluar selama permainan berlangsung.


Pemain baru yang mengantri untuk pertandingan solo juga akan dicocokkan dengan pemain serupa lainnya, yang membawa kita ke perubahan berikutnya yakni smurfing yang dilakukan oleh para pemain senior.

Valve sendiri menyatakan bahwa mereka akan menindaklanjuti tindakan smurfing ini yang di mana para veteran atau para profesional membuat akun level yang lebih rendah hanya untuk menghancurkan para pemula yang belum berpengalaman. 

Selain itu, Valve juga mengatakan bahwa pemain yang ketahuan melakukan ini akan dilarang untuk masuk.

Patch 7.29 Balance Focus akan hadir pada 6 April 2021 mendatang. Valve juga memperkenalkan hero baru di hari yang sama. Meski masih belum bisa dipastikan siapa jagoan baru tersebut, banyak komunitas yang berspekulasi bahwa itu adalah Selemene.

Sebagai informasi, Selemene adalah dewi bulan yang disembah oleh Mirana dan Luna. Menurut teori yang berkembang di Reddit, awal dari trailer anime Dota: Dragon's Blood yang baru diluncurkan mengatakan "he lays the flowers, she will return". 

Penampakan Animasi Dota Dragons Blood



Tidak jelas dari theory crafting sendiri apakah trailer tersebut memang berbicara tentang Selemene, dan mengisyaratkan bahwa karakter tersebut akan menjadi pahlawan baru. Namun, jika benar, para penggemar Dota bisa menambahkan hero lain yang mirip dengan Mirana dan Luna ke line-up mereka.

Selain update pemain baru, serial anime Dota juga diluncurkan pada 25 Maret 2021 kemarin. Jika Anda berminat melihat animenya, tersedia di layanan streaming Netflix.

Tidak ada komentar