Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad

Apple telah melonggarkan aturan App Store dengan mengizinkan layanan streaming game. Tetapi sayangnya, masih ada cukup banyak pembatasan yang menyulitkan para penggunanya. 

Sebagai contoh, pengguna belum dapat menginstalasikan aplikasi streaming game dari App Store secara resmi. Nampaknya, gamer iOS kurang beruntung dalam hal streaming game. Tapi benarkah demikian?


Jika Anda ingin berlangganan Google Stadia, tetapi perangkat yang Anda miliki adalah iPhone atau iPad, ternyata sekarang ada cara mudah untuk melakukannya.

Cara yang akan kita tempuh ini tanpa jailbreaking yang terlibat, tidak ada peretasan, dan tidak ada sideload aplikasi lain. Hal ini karena Google yang menemukan solusi melalui Safari.


Jadi lewat browser inilah yang perlu Anda lakukan untuk memainkan Game Stadia di perangkat iOS di iPhone atau iPad Anda. Berikut ini cara menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad:

  • Buka browser Safari
  • Arahkan ke www.stadia.com dan masuk ke akun Stadia Anda
  • Pengguna akan disambut oleh prompt yang memberi tahu bahwa pengguna dapat memainkan game Stadia di browser, ketuk "Got it"
  • Ketuk tombol "Share" di Safari dan pilih “Add to Home Screen”. Langkah ini opsional tetapi akan membantu pengguna meluncurkan Stadia dengan cepat dibandingan dengan membuka situs web Stadia saat ingin bermain game.


    Baca juga:


    Selanjutnya kita akan memberikan beberapa langkah untuk menyiapkan controller Stadia dengan menggunakan perangkat iOS. Berikut ini langkah-langkahnya:

    • Download dan instal aplikasi Stadia jika Anda belum melakukannya
    • Luncurkan aplikasinya
    • Tekan dan tahan tombol Stadia pada Controller sampai Anda merasakannya getaran pada perangkat sebanyak dua kali
    • Ketuk ikon Controller di bagian atas layar
    • Masukkan kode penghubung dengan menekan tombol terkait yang ditampilkan di layar Anda

    Google Stadia sendiri mendukung penggunaan pengontrol non-Stadia. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki pengontrol yang kompatibel dengan Bluetooth yang dapat dipasangkan dengan iPhone atau iPad Anda.


    Untuk pengontrol konsol, saat ini pengontrol Sony PS4 dan Xbox One sudah didukung oleh Stadia. Namun Anda harus menghubungi pabrikan untuk memastikan bahwa mereka kompatibel dengan perangkat iOS. 

    Sayangnya, sampai sejauh ini, Google Stadia tetap belum dapat dimainkan oleh pengguna di luar Amerika Utara dan Eropa.

Tidak ada komentar