Dahsyatnya Spesifikasi Gigabyte Aero Terbaru dan Fiturnya

Tak ingin kalah bersaing dengan rekan senegaranya seperti Asus, MSI dan Acer, Gigabyte, salah satu produsen perangkat komponen dan komputer asal Taiwan pun langsung tancap gas. Tak lama setelah Intel meresmikan prosesor tertingginya untuk segmen laptop, Gigabyte pun langsung menyediakannya dalam seri notebook terbarunya.

Ya, produsen yang satu ini memang kurang terdengar gaungnya di industri notebook di Indonesia. Apalagi di industri notebook gaming. Meski demikian, mereka bukannya tinggal diam.


Sejumlah seri Gigabyte Aero terbaru sudah mereka perkenalkan untuk menyasar segmen content creator. Lini produk terbaru tersebut hadir dengan duet kombinasi prosesor Intel Core H series generasi ke-10 dan juga grafis besutan Nvidia yakni seri GeForce RTX 20 Super.

Model terbaru Gigabyte Aero yang dirilis antara lain adalah Aero 15 OLED dengan layar 4K UHD, Aero 15 dengan FullHD 144Hz, Aero 17 dengan layar HDR dan Aero 17 dengan FullHD 144Hz.
Dahsyatnya, laptop-laptop tersebut juga merupakan notebook pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi Microsoft Azure AI. Laptop-laptop tersebut dilengkapi dengan Artificial Intelligence yang mampu mendeteksi penggunaan aplikasi, serta mengumpulkan data-data prosesor, grafis dan kipas.

Menggunakan database Azure berbasis cloud, fitur AI akan secara otomatis mengoptimalkan konfigurasi laptop yang bersangkutan untuk menawarkan kondisi bekerja yang stabil dan nyaman bagi para kreator konten, sekaligus mengeliminasi kebutuhan akan konfigurasi manual.


Diperkuat prosesor hingga Intel Core i9-10980HK, Nvidia GeForce RTX 2080 Super dan AI, laptop-laptop mutakhir tersebut menawarkan peningkatan performa yang signifikan dalam mengeksekusi rendering 3D pada aplikasi Cinema 4D hingga 30 kali lebih cepat dibanding sebelumnya.

Baca juga:

Laptop seri Aero ini juga merupakan yang pertama yang menggunakan layar Samsung AMOLED. Tak hanya mendukung 100 persen DCI-P3, sebuah standar warna untuk konten digital, layar tersebut juga dipastikan lolos standar VESA display HDR 400 untuk warna hitam yang sebenarnya.

Dibandingkan dengan monitor LCD yang mendukung sRGB gamut, layar Gigabyte Aero mampu menampilkan warna 25 persen lebih banyak dan lebih detail. Seluruh layar yang digunakan pada lini produk tersebut juga sudah mandapatkan sertifikasi Xrite Pantone dan dikalibrasi oleh kalibrator warna profesional.


Hebatnya, jika produsen lain hanya melakukan sampling terhadap laptop yang mereka produksi, Gigabyte menyatakan bahwa mereka melakukan kalibrasi secara satu-persatu seluruh layar laptop yang mereka produksi, untuk memastikan bahwa seri Gigabyte Aero terbaru tersebut menampilkan warna yang paling akurat bagi penggunanya.


Saat ini, seluruh seri Gigabyte Aero di atas sudah tersedia di sejumlah e-commerce global mulai dari harga 1599 dolar AS (sekitar Rp23,8 jutaan) sampai 4.299 dolar AS (sekitar Rp63,8 jutaan). Sangat menarik!

Tidak ada komentar