Notebook Kencang dengan Coffee Lake dan GTX1070, Gigabyte Aero 15

Tak perlu menunggu lama, sesaat setelah Intel merilis jajaran prosesor anyar mereka untu platform notebook, Gigabyte, produsen terkemuka asal Taiwan, pun langsung merilis varian notebook terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, produk yang dirilis pun diperkuat kombinasi dua monster. Apalagi kalau bukan prosesor Intel Core i7-8750H dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070 dengan Video RAM sebesar 8GB.


Adalah Gigabyte Aero 15, notebook unggulan yang ditawarkan Gigabyte ke para gamers. Tak hanya komponen utamanya saja yang super kencang, produsen yang satu kampung halaman dengan dua pemain besar di industri notebook gaming yakni Asus dan MSI tersebut memasang layar yang juga kencang, dengan refresh rate 144Hz.

Namun jangan membayangkan notebook gaming yang satu ini akan punya dimensi tebal, bobot berat dan bentuk yang gagah perkasa. Gigabyte memilih rute lain dengan membuat desainnya tipis, minimalis dan ringkas. Beratnya hanya 2,1 kilogram dan ketebalan hanya 1,9 cm. Sangat mobile.

Baca juga:


Dengan layar ukuran 15,6 inci dan resolusi Full HD untuk versi mainstream dan layar resolusi 4K untuk varian premium, pengguna dapat menikmati tampilan yang memuaskan karena layarnya punya bezel yang sangat tipis untuk sebuah notebook gaming. Bahkan untuk notebook pada umumnya.


Untuk menopang performa, RAM DDR4 sebesar 16GB sudah disediakan. Namun meskipun sudah menggunakan penyimpanan berbasis SSD M.2, kapasitasnya hanya 512GB. Tetapi tentunya ini bukan masalah karena pengguna bisa menukar dengan kapasitas yang jauh lebih besar.

Gigabyte menyebutkan, seri Aero 15 ini akan tersedia dalam beberapa varian, termasuk yang menggunakan grafis Nvidia GeForce GTX1060 dan dipasarkan mulai dari harga USD 1.999 atau sekitar Rp27 jutan. Mudah-mudahan varian ini juga akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar