Hp Oppo Murah Ini Cuma 1 Jutaan

Oppo belum lama ini menggelar smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Spesifikasinya mengagumkan, apalagi fitur kameranya. Ya, Oppo Reno 10x Zoom menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni, sekaligus performa perangkat yang hebat.

Meski demikian, ada harga ada rupa. Smartphone tersebut dipasarkan dengan harga yang tidak murah, yakni Rp12,999 juta untuk versi dengan RAM 8GB dan storage 256GB. Mahal? Tentu saja tidak, jika melihat spesifikasi yang disediakan di dalamnya.


Sayangnya, tidak semua pengguna mampu membeli smartphone Oppo dengan harga yang tergolong fantastis tersebut. Cukup banyak di antara kita yang ingin membeli hp Oppo murah yang harganya kalau bisa di bawah Rp1 juta. Kalau tidak ada pun, kalau bisa harganya masih Rp1 jutaan. Alias di bawah Rp2 juta.

Nah, kalau sudah begitu, apa pilihan yang bisa kita dapatkan? Berikut ini pilihannya:

Harga HP Oppo Murah di 2019:

Untuk smartphone alias hp Oppo murah di harga 1 jutaan, dipastikan Anda sudah mendapatkan perangkat Android dengan RAM 2GB dan juga fitur kamera yang oke. Pilihan-pilihan hp Oppo yang tersedia di harga itu antara lain adalah sebagai berikut:

Oppo A3S 2GB RAM

Salah satu hp Oppo yang paling murah adalah seri A3S dengan kapasitas RAM 2GB serta internal storage 16GB. Spesifikasi smartphone ini sendiri cukup kekinian dengan penggunaan notch pada layarnya. Wajar bila penjualan smartphone ini cukup bagus di Indonesia. Apalagi harganya juga terus mengalami penurunan dan kini dibanderol di kisaran harga hanya Rp1,6 jutaan.


Hp Oppo dengan layar notch berukuran 6,2 inch tersebut tidak hanya layar lebar saja, tapi juga lengkap dengan dual kamera konfigurasi sensor 13MP + 2MP. Fitur dual kamera yang pertama kali dihadirkan tersebut menjadikan Oppo A3s jadi bagian dari Hp Oppo murah dengan kamera terbaik.

Dari sisi performa, Oppo mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang sudah dibuat dengan fabrikasi 14nm, yang memberikan performa maksimal sekaligus memberikan ketangguhan dalam manajemen daya. Baterai 4.230 mAh ditanamkan pada perangkat ini dengan menghadirkan daya tahan hingga 18 jam saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Oppo A83 2GB/16GB

Oppo A83 punya kamera depan resolusi 8MP dan 13MP untuk kamera utama. Pada smartphone ini, Oppo tetap menyematkan kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depan tersebut. Dengan teknologi ini, saat selfie, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin.




Hp Oppo 1 jutaan ini juga hadir dengan layar 5.7 inchi mengusung layar penuh dengan rasio 18:9. Dengan tampilan visual yang lebih lebar, melihat konten foto, video dan bermain game akan jadi lebih seru. Layarnya sendiri memiliki resolusi HD+ 1440 x 720. Dengan RAM 2GB, harga Oppo A83 saat ini berada di kisaran Rp1,8 jutaan.

Oppo A71 2017

Hp Oppo harga 1 jutaan lainnya adalah seri A71 versi 2017. Awalnya, hp Oppo yang dirilis tahun 2017 ini dibanderol di atas Rp2 juta. Sejalan dengan waktu, kini harganya sudah turun menjadi di kisaran Rp1 jutaan saja. Oppo A71 sendiri menggunakan  teknologi layar IPS berdimensi 5,2 inch dengan resolusi HD. Di sektor kamera, OPPO A71 menempatkan kekuatan sensor 13MP di bagian belakang dan 5MP di depan.



Baterai yang ditanam pada hape ini memiliki kapasitas 3000mAh, cukup untuk aktivitas sehari-hari. Performanya mengandalkan pada prosesor Mediatek MT6750 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Harga OPPO A71 terbilang cukup murah dan saat ini bisa dimiliki dengan dana 1,7 jutaan saja.

Oppo A71 2018

Sebagai generasi penerus dari Oppo A71 versi 2017, hp Oppo murah tapi bagus ini telah mengalami perubahan di beberapa sektor. Salah satunya adalah pada penggunaan prosesor yang kini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 450. Prosesor ini masih tetap ditopang oleh RAM 2GB dan internal storage 16GB.


OPPO A71 2018 juga masih memakai layar 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel berjenis IPS. Begitu juga fitur kameranya yang turut menyematkan resolusi kamera depan 5MP dan kamera belakang sebesar 13MP. Termasuk baterai 3000 mAh yang dapat memberikan kesempatan penggunaan yang lebih lama. Di pasaran, harga Oppo A71 versi 2018 sendiri hanya sekitar 1,5 jutaan.


Oppo Neo 9 A37

Smartphone yang satu ini hadir dalam pilihan warna Rose Gold dan Champagne Gold. Hp Oppo harga 1 jutaan ini datang dengan membawa dimensi panel layar 5.0 inci yang kembali dibekali dengan teknologi IPS beresolusi HD. Performanya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Agak lawas memang, CPU-nya. Namun untuk kebuhan komunikasi mendasar, sudah cukup.


Dirilis 2016 lalu, hape ini masih cukup oke untuk penggunaan harian melalui OS Lollipop. Kameranya memang sebatas resolusi 8MP di bagian belakang dan 5MP untuk kamera depan. Sumber dayanya menggunakan baterai berkapasitas 2630 mAH.

Baca juga:

Oppo A5s

Hp Oppo 1 jutaan selanjutnya adalah Oppo A5s. Tampilan Oppo A5s terbaru menggunakan layar yang besar berukuran 6,5 inci dengan teknologi layar S-IPS yang sangat jernih. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan kamera depan 8 MP menghasilkan foto yang cukup tajam dan tanpa gambar kabur.


Jenis prosesor yang digunakan pada Oppo A5s adalah octa core dengan kecepatan 2,3Ghz. Selain dibekali dengan prosesor terbaik, smartphone oppo A5s terbaru juga menampilkan GPU dengan kinerja powerful.

Oppo A35

Smartphone yang satu ini hadir dengan kamera resolusi 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera selfie. Dipasarkan di harga Rp1 jutaan, Oppo A35 memiliki performa yang maksimal didukung prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-Core 616 MSM 8939 berkekuatan 1,5 GHz.

Desain yang simpel dan elegan menjadi daya tarik dari OPPO A35. Layar berukuran 5,0 inch degan teknologi IPS didalamnya yang selama ini diklaim selalu sanggup menghadirkan tampilan terbaik.
15. OPPO F5 RAM 4GB ROM 32GB

Oppo F5 4GB/ 32GB

Smartphone yang masuk kategori premium saat peluncuran awalnya ini memiliki desain yang sangat elegan dengan dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm. Layar berukuran 6 inci yang digunakan sudah dilengkapi dengan resolusi yang cukup besar yaitu 2160 x 1080 pixel, dengan teknologi LTPS TFT capacitive touchscreen jadi gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Ia masih memiliki memori internal sebesar 32GB yang masih bisa ditingkatkan hingga 256GB via microSD.



Kualitas kamera hp Oppo memang tidak usah diragukan, pada Oppo F5 versi 4GB/32GB, kamera depannya punya resolusi 20MP untuk kamera depan dan 16MP untuk kamera belakang. Resolusi yang tinggi untuk hp Oppo murah yang bisa kamu miliki.


Nah, beberapa tipe smartphone di atas merupakan harga hp Oppo termurah yang masih di kisaran RP1 jutaan, alias di bawah Rp2 juta. Pilihannya memang cukup banyak, namun sebagian merupakan smartphone yang sudah cukup jadul.

Sebaiknya, jika Anda ingin membeli hp Oppo murah, perhatikan dulu aspek RAM dan CPU yang digunakan, storage internal dan apakah ia mendukung microSD, setelah itu baru baterai, kamera dan resolusi layar. Urutan prioritasnya tentunya tergantung kebutuhan Anda. Demikian pula desain, tergantung selera Anda.

Tidak ada komentar