Oppo F7 Youth, Oppo F7 Versi Murah?

Pada akhir kuartal pertama 2018 lalu, raja smartphone asal Tiongkok, yakni Oppo, menghadirkan smartphone mutakhirnya yang ditujukan untuk kelas menengah yakni Oppo F7. Dipasarkan di harga Rp4,2 jutaan, smartphone ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan menggunakan prosesor kencang tapi besutan Mediatek, yakni P60.

Kabar gembira untuk kita semua, kemungkinan besar, Oppo akan menghadirkan generasi penerus dari seri F7 namun ditujukan untuk segmen yang lebih terjangkau. Adapun varian yang dimaksud adalah Oppo F7 Youth. Seperti diketahui, seri Youth biasanya hadir untuk melengkapi varian flagship mereka yang lebih dulu dijual.


Dalam sebuah video iklan yang diposting di akun Facebook resmi dari Oppo Myanmar, terungkap bahwa nama model dan bentuk Oppo F7 Youth adalah seperti yang ditampilkan pada bagian akhir video berdurasi setengah menit tersebut. Dan sama seperti Oppo F7 versi penuh, Oppo F7 versi murah pun punya layar dengan rasio kekinian, yang lebih kini lagi, yakni 19:9.


Pada bagian belakang smartphone yang menggunakan desain diamond cut, kita bisa menemukan sebuah kamera dengan LED flash. Tidak ada fingerprint scanner ataupun kamera sekunder di sana. Untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna akan pengamanan akses yang lebih baik, Oppo menghadirkan fitur face recognition alias face unlock untuk membuka kunci perangkat.

Baca juga:

Dari sisi kamera, Oppo dikenal sebagai produsen smartphone kamera depan terbaik. Untuk itu, Oppo F7 Youth juga mendapatkan kamera berkualitas di bagian depan. Sebuah kamera resolusi 25MP dan fitur AI Beauty 2.0 disediakan.

Jika Oppo F7 hadir dengan konfigurasi RAM/storage 4GB/64GB ataupun 6GB/128GB, Oppo F7 Youth hadir dengan lebih minimalis dengan RAM 3GB/32GB atau 4GB/64GB. Dari sisi baterai, kemungkinan tidak ada perubahan, yakni tetap 3.400mAh.


Dari sisi sistem operasi, Oppo F7 Youth juga akan menggunakan sistem operasi yang sama dengan varian mahalnya yakni Android 8.1 Oreo yang dilengkapi dengan antarmuka khas Oppo yakni Color OS. Sayangnya belum ada informasi pasti terkait harga dan ketersediaan Oppo F7 Youth di pasaran Indonesia. Namun beberapa sumber memprediksi, harganya akan sekitar Rp3,6 juta. Menarik. Apalagi kalau menggunakan prosesor kencang dari Mediatek.

Tidak ada komentar