Fitur Baru MIUI 12 dari Xiaomi. Apa Saja?

Tersiar kabar bahwa Xiaomi sedang menyiapkan antar muka baru untuk smartphone-nya yang tak lain merupakan MIUI 12. User interface baru ini dirancang sebagai penerus dari MIUI 11 yang cukup popouler.

Dari informasi yang disampaikan Xiaomi, user interface baru tersebut akan hadir dengan fitur-fitur yang mumpuni. Berikut ini beberapa fitur unggulan yang disiapkan Xiaomi pada MIUI 12.



Bar Navigasi dan Gestur MIUI 12
. Antar muka baru Xiaomi akan hadir dengan sejumlah peningkatan, khususnya pada bar navigasi. Dari sebuah video yang beredar di dunia maya, tampilan bar MIUI 12 mirip dengan Android 10, di mana akan lebih banyak menggunakan kontrol gestur sehingga tampak lebih canggih.

Mengusap bar navigasi ke atas akan mengarahkan pengguna ke menu utama. Mengusap lalu menahan bar navigasi akan memunculkan aplikasi terakhir yang dibuka. Pengguna tinggal menggeser ke kanan atau kiri bar navigasi untuk berpindah aplikasi. Dengan cara ini, multitasking akan lebih mudah dilakukan.


Animasi Dan Latar Belakang Baru Pada Panel Aplikasi Yang Baru Dibuka
. Desain dan animasinya turut diperbarui. Tidak hanya itu, latar belakang juga sedikit dipermak. Tampaknya, Mi Fans menantikan efek tampilan layar dari peningkatan refresh rate di beberapa smartphone Xiaomi.

UI Kamera Baru
. Xiaomi tidak hanya terus memperbarui modul kamera, tapi mencoba memperbaiki tampilan antarmuka pada aplikasi kamera pula. Pasalnya, beberapa flagship Xiaomi memiliki lensa cukup banyak dan fungsi yang berbeda-beda, dan UI kamera baru tersebut akan membawa banyak manfaat.


Baca Juga:

Selain itu, perpindahan dari kamera depan ke kamera belakang yang akan diperhalus. MIUI 12 juga kabarnya akan mengoptimasi mode malam.

Ikon Aplikasi Dan Manajemen Notifikasi
. Xiaomi juga akan memberikan opsi kepada pengguna untuk mengubah ikon aplikasi secara leluasa.

Ikon ini bisa diganti baik dari ikon bawaan, maupun dari pihak ketiga melalui Mi Theme Store di MIUI 12. Tidak cuma itu, MIUI 12 juga kemungkinan akan memudahkan pengguna lebih mudah mengelola notifikasi yang masuk di ponselnya.



Optimasi Iklan
. Seperti yang sudah diketahui, Xiaomi menyisipkan iklan di software-nya sebagai bagian dari model bisnis. Namun, Mi Fans agar terganggu dengan munculnya iklan. Pada MIUI 12 ini, kemungkinan Xiaomi menemukan cara untuk mengurangi pengurangan gangguan iklan di MIUI dengan cara mengintegrasikannya, bukan dengan pop-up.

Peningkatan Privasi MIUI 12
. Hal ini juga akan memawa mekanisme baru untuk meningkatkan privasi pengguna. Pengguna akan diberikan kontrol lebih banyak terhadap akses aplikasi untuk melindungi privasinya.

Tidak ada komentar