3 Smartphone Murah Meriah Rp1 Jutaan untuk Hadiah Lebaran

Anda sudah membayangkan libur Lebaran kali ini? Hadiah apa yang akan Anda berikan pada sanak saudara tercinta di kampung halaman nanti? Atau justru Anda ingin membeli kado untuk diri Anda sendiri di Lebaran nanti?

Buat yang ingin membeli kado lebaran berupa smartphone, atau Anda yang ingin pulang kampung dengan smartphone baru tetapi anggaran tidak terlalu besar karena harus menabung untuk kebutuhan lain, jangan khawatir. Seperti biasa, setiap jelang Ramadan dan Lebaran, nyaris seluruh produsen tak ingin ketinggalan.


Ya, mereka berlomba-lomba menghadirkan produk terbarunya, termasuk produk yang harganya terjangkau. Tentunya karena mereka tak ingin kehilangan momen di mana dagangannya bisa laris manis. Untuk smartphone, ada 3 smartphone murah meriah Rp1 jutaan yang bisa Anda beli untuk hadiah Lebaran nanti. Apa saja yang kami rekomendasikan?


Asus Zenfone Live L2
Zenfone Live L2 hadir dengan desain bodi baru yang lebih stylish dari seri sebelumnya dengan tampilan Cosmic Blue dan Rocket Red. Selain lebih besar, Zenfone Live L2 yang diperkuat baterai 3.000mAh ini juga memiliki kualitas layar yang lebih baik dan jernih dibanding seri terdahulu. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Daya tahan baterai yang lebih baik dibanding juga dapat dihadirkan berkat penggunaan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 yang disematkan di dalam smartphone ini. Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 memiliki performa yang lebih baik dari Snapdragon 425 yang digunakan di seri Zenfone Live L1.
Hadir dengan desain yang lebih stylish, layar lebih lebar, dan fitur lebih banyak, ZenFone Live L2 tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone terbaru ASUS ini dibanderol seharga Rp1.199.000 dengan RAM 2GB dan storage 16GB.

Baca juga:

Realme C2
Dari sisi spesifikasi, Realme C2 akan hadir dengan layar sentuh sebesar 6,1 inch lengkap dengan notch tipe dewdrop. Resolusi layarnya HD+ 1.560 x 720 pixel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9. Smartphone ini diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB.

Di sektor kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 megapixel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera kedua beresolusi 2 megapixel dengan aperture f/2.4 yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI.


Diperkuat oleh baterai besar berkapasitas sebesar 4.000 mAh, Realme C2 dijanjikan bisa awet dipakai seharian penuh. Update lainnya yang menjadi highlight Realme C2 adalah pada desain body belakangnya yang berdesain diamond-cut namun dengan material doff/matte yang smudge-free. Ia dijual di Rp1.499.000 untuk varian 2GB/16GB.

Infinix Smart 3 Plus
Infinix Smart 3 Plus hadir dengan AI Triple Camera yang mampu menghasilkan gambar terbaik yang dikhususkan untuk para pecinta fotografi. Ia menawarkan kemewahan layar 6.2” HD+ Water drop display yang lebih luas, sehingga pengguna merasa lebih nyaman untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menonton video dan aktivitas lainnya.
Diperkuat oleh prosesor Mediatek Helio A22 yang merupakan prosesor quad-core berkecepatan 2GHz, Smart 3 Plus punya RAM 2GB dan storage 32GB sreta kamera ganda di belakang dengan resolusi 13MP serta 2MP. Untuk selfie, smartphone dengan baterai 3.500mAh ini punya kamera depan resolusi 8MP.

Dipasarkan di harga yang "terlalu sadis" yakni Rp1,299 juta, Infinix Smart 3 Plus sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru yakni Android Pie 9.0 dengan interface XOS 5.0.


Sebenarnya masih di pasaran masih ada smartphone Rp1 jutaan lainnya yang sangat menarik seperti Redmi 7 yang dipasarkan di Rp1,6 juta untuk versi 2GB/16GB atau Samsung Galaxy M10 yang juga di kisaran Rp1,699 juta. Tetapi Rp1 jutaan untuk smartphone tersebut merupakan Rp1 juta lebih cukup banyak.

Jadi, mana yang akan Anda pilih? Zenfone Live L2, Realme C2, atau Infinix Smart 3 Plus?

Tidak ada komentar