Beredar, Bagus Mana Huawei P30 Pro vs Galaxy S10+ dan iPhone XS Max?

Dalam sebuah event yang sangat megah di Paris, Prancis, Huawei sang raksasa produsen smartphone khusus fotografi asal negeri Tiongkok memperkenalkan dua model andalan terbarunya. Adalah Huawei P30 Pro dan P30, smartphone anyar mereka yang siap menjadi smartphone kamera paling bagus sedunia.

Tak pelak, saat peluncuran pun, dua produsen raksasa lain menjadi barometer acuan. Apalagi kalau bukan kompetitor ketatnya yakni Galaxy S10+ besutan Samsung serta iPhone XS Max besutan Apple. Namun Huawei mengklaim, smartphone terbarunya tersebut berhasil mengungguli dua produk kompetitor tersebut. Benarkah? Bagus mana Huawei P30 Pro vs Galaxy S10+ dan iPhone XS Max?


Untuk urusan fotografi, ketiga smartphone ini memang semuanya punya performa di atas rata-rata. Performa fotografinya sangat mumpuni dan untuk sektor ini, Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10+, dan iPhone XS Max dapat dikatakan amat kompetitif satu sama lain.


Tetapi di atas kertas, P30 Pro bisa dikatakan punya kelebihan tersendiri berkat empat kamera utamanya yang terdiri dari sensor utama 40MP f/1.6, yang dinamai Super Spectrum oleh Huawei merujuk pada kemampuannya menangkap cahaya, lalu lensa ultra wide 20MP f/2.2, lensa 8MP f/3,4 dengan 5x optical periscope prism, dan terakhir lensa time-of-flight untuk hasil jepretan dengan kedalaman dan bokeh lebih oke. Sementara kompetitornya belum mengadopsi sistem empat kamera seperti Huawei P30 Pro.

Baca juga:

Untuk urusan selfie pun, Huawei P30 Pro lebih mumpuni. Ia diperkuat kamera depan resolusi 32MP dengan bukaan f/2.0. Adapun Samsung Galaxy S10+ hanya punya kamera 10MP f/1.9 plus 8MP f/2.2 untuk bokeh, sementara iPhone XS Max cuma dipasangi kamera 7MP dengan bukaan f/2.2.

Untuk perekaman video, kamera Huawei P30 Pro sanggup merekam hingga resolusi 2K dengan 30fps dengan fitur EIS aktif jika merekam di resolusi FullHD @ 30fps. Samsung Galaxy S10+ memang bisa merekam hingga 2K dengan 60fps, namun tidak tersedia fitur EIS untuk stabilisasi gambar. Kamera iPhone XS Max? Hanya sanggup merekam hingga resolusi FullHD 60fps saja.


Gimana guys? Sudah ada keputusan, kalau ingin mencari smartphone kamera terbaik 2019 ini? Soal harga, nggak usah ditanya. Ketiganya, sama-sama mahal kok, versi termurah dari masing-masing produk dijual mulai dari USD 1.128, USD 999 dan USD 1.099 untuk harga Huawei P30 Pro vs harga Samsung Galaxy S10+ vs harga iPhone XS Max.

Tidak ada komentar