Oppo Find X Beredar di Harga Rp12,999 Juta. Lebih Murah dari Eropa

Akhirnya Oppo Indonesia menghadirkan smartphone terbarunya yang datang dari seri premium mereka, yakni Oppo Find X. Sebagai informasi, sudah sangat lama Oppo tidak merilis produk terbaru di pasaran Indonesia, maksudnya untuk segmen flagship.

Terakhir, Oppo menghadirkan smartphone seri Find di pasaran yakni sekitar tahun 2014 lalu. Produk tersebut adalah Oppo Find 7 yang mendapatkan sambutan cukup ramai di kalangan pengguna. Pasalnya, saat dirilis, smartphone tersebut merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang punya fitur fast charging dengan teknologi VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging).


Sama seperti varian Find sebelumnya yang punya teknologi terobosan, Oppo Find X punya teknologi yang lain daripada yang lain, yakni kamera tersembunyi yang bisa muncul saat aplikasi kamera diaktifkan. Metode ini sama-sekali berbeda dengan metode penempatan modul dan lensa kamera pada smartphone besutan brand lain.
Yang menarik, dengan menempatkan kamera secara tersembunyi di balik layar untuk kamera depan, Oppo bisa membuat body smartphone tersebut menjadi hampir seluruhnya merupakan bagian layar. Screen to body ratio smartphone ini sangat tinggi, yakni mencapai 93,8 persen dari seluruh bidang penampang smartphone.

Baca juga:

Demikian pula di bagian belakang layar. Kamera smartphone disembunyikan dan akan muncul ketika penggunanya akan memotret. Adapun Oppo mengklaim, sejak tombol aplikasi kamera ditekan, smartphone hanya butuh waktu sekitar 0,5 detik sampai kamera muncul dan bisa digunakan. Yang menarik juga, jika kamera disembunyikan, maka saat smartphone terjatuh, modul dan lensa kamera akan terjaga karena terbungkus rapi oleh body smartphone.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Oppo Find X punya fitur Auto Retract. Fungsinya, smartphone akan mendeteksi kondisi jika ia jatuh bebas. Secara otomatis, ia akan memasukkan kamera tersebut sehingga saat mendarat di permukaan, kamera tetap aman. Sebagai penyempurna, kamera depan dan belakang tersebut juga diberi lapisan perlindungan berbasis Corning Gorilla Glass 5.


Di Indonesia, Oppo Find X beredar di harga Rp12,999 juta. Menariknya, harga ini lebih murah dibandingkan harga di luar negeri, misalnya di kawasan Eropa yang dipasarkan di harga sekitar Rp16 juta.

Tidak ada komentar