F7 Youth, Oppo F7 Murah Seharga Rp3,8 Juta

Oppo F7 tengah melenggang menjadi smartphone high-end andalan Oppo di pasaran Indonesia. Namun menjelang musim liburan lebaran, vendor asal negeri Tiongkok tersebut tentu tidak ingin ketinggalan momen. Dalam upayanya mencuri perhatian pengguna di Tanah Air, Oppo menghadirkan F7 Youth, Oppo F7 murah-meriah.

Smartphone Oppo F7 Youth yang baru diluncurkan secara resmi ini merupakan versi lebih murah dari Oppo F7 reguler. Yang menarik, perbedaan di antara kedua model tersebut adalah cenderung pada soal kosmetik dan fitur. Adapun untuk performanya, kurang lebih sama saja.


Pun dari sisi penampilan. Oppo membekali F7 Youth dengan layar full HD+ berukuran 6 inci. Pada sisi kanan body smartphone tersedia tombol power dan slot dual SIM dengan ukuran nano. Adapun di sisi kiri terdapat tombol pengaturan volume.


Di bagian bawah, Oppo menempatkan port micro USB untuk mengisi baterai. Tersedia pula grill speaker dan port audio 3,5 milimeter. Adapun di bagian atas tampak bersih, tidak tersedia port atau konektivitas apapun di sana.

Yang menarik adalah dari sisi body bagian belakang Oppo F7 Youth. Oppo membuatnya dengan desain diamond cut, namun tanpa pemindai sidik jari. Motif ini memperlihatkan potongan-potongan garis yang cantik bila smartphone berada di bawah paparan cahaya.

Baca juga:

Tidak seperti pada smartphone Android kekinian lainnya, Oppo F7 Youth tidak menyediakan notch atau poni sama sekali. Hanya ada bezel tempat meletakkan kamera depan dan sensor, sebagaimana smartphone pada umumnya. Khusus bagian ini, ia berbeda dengan Oppo F7 reguler yang memiliki notch atau poni.

Perbedaan lainnya ada pada kemampuan kamera. Oppo F7 punya resolusi 16MP (belakang) dan 25MP (depan). Adapun Oppo F7 Youth hanya dibekali kamera belakang 13MP dengan bukaan lensa F/2.2 dan kamera depan 8MP dengan lensa bukaan F2.2. Yang menarik, kamera depan Oppo Youth memiliki teknologi kecerdasan buatan AI Beauty 2.0 yang sanggup memindai 296 titik di wajah untuk menghasilkan selfie yang lebih natural.


Soal hardware, Oppo F7 Youth memakai prosesor dan jeroan lain yang sama dengan seri F7 reguler. Chipset-nya memakai Mediatek Helio P60 dengan 8 otak pemrosesan berkecepatan 2.0GHz, GPU Mali G72, RAM 4GB serta penyimpanan 64GB.

Di Indonesia, Oppo F7 Youth akan dipasarkan di harga Rp3,8 juta pada tanggal 1 Juni 2018. Jika membeli di Lazada, Anda akan berpeluang mendapatkan paket dari Shiseido, namun harganya menjadi Rp3,9 juta. Lumayan, sedikit lebih murah dari Oppo F7 reguler yang harganya Rp4,2 jutaan.

Tidak ada komentar