Cara Ganti dan Mengubah Warna Keyboard Laptop Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang sangat populer di Indonesia. Buktinya, model laptop gaming yang satu ini terus diperbarui oleh pihak Acer agar terus dapat meraih perhatian para gamers.

Ya, terbaru, laptop gaming Acer Nitro 5 bahkan sudah tersedia dalam versi dengan prosesor anyar baik dari Intel ataupun AMD yakni Core i 12th Gen dan juga Ryzen 6000 series.


Sama seperti laptop gaming lain pada umumnya, Acer Nitro 5 ini juga punya fitur RGB lighting di bagian keyboard-nya. Yang menarik, keyboard tersebut mendukung 4-zone RGB lighting.



Yang jadi pertanyaan bagi para pengguna awam seperti kita adalah, bagaimana cara ganti mengganti atau ubah mengubah warna keyboard laptop Acer Nitro 5 supaya tidak membosankan? Cara mengganti warna keyboard tersebut sebenarnya sangat mudah. Begini langkah-langkahnya:


Cara Ubah Warna Keyboard Acer Nitro 5
Acer Nitrosense di laptop. Caranya bisa lewat shortcut aplikasi yang bersangkutan di Windows, atau dengan menekan tombol shortcut khusus Nitrosense di area numeric pad.

Berikutnya, arahkan mouse ke icon bergambar keyboard di kanan atas aplikasi lalu klik di sana.

Setelah itu akan muncul menu Keyboard Lighting dengan ilustrasi keyboard pada laptop Acer Nitro 5 kita. Nah, di sini Anda bisa melakukan perubahan atau mengganti animasi dan transisi warna.

Anda bisa menggunakan lighting mode Static (warna tidak cahaya tetap, tidak akan berganti-ganti) atau Dynamic (warna berubah-ubah berganti sesuai keinginan).


Baca juga:


Untuk Static, Anda bisa set warna keyboard laptop sergam di seluruh area keyboard, atau bisa juga  dibagi menjadi hingga 4 zona warna. Semua bisa diatur.

Efek pencahayaan yang tersedia di opsi Dynamic juga cukup banyak, mulai dari Breathing, Wave, Zoom, Shifting dan Neon. Kecepatan pergantian warna bisa Anda atur sesuai keinginan. Selain itu arah pergeseran warna juga bisa diatur. Mau ke arah kiri atau kanan.

Yang menarik, selain menggunakan warna yang ada, Anda juga bisa membuat warna sendiri sesuai preferensi Anda. Cukup klik More color... untuk mencari warna yang Anda inginkan.


Setelah selesai, tutup saja apliasi Acer Nitrosense karena ia akan langsung mengimplementasikan perubahan warna RGB pada keyboard laptop Acer Nitro 5 Anda. Mudah sekali bukan?

Tidak ada komentar