Laptop Windows 11 Lenovo Sudah Mulai Muncul

Microsoft baru saja meresmikan sistem operasi terbarunya. Berbagai fitur terbaru dan desain yang segar dihadirkan untuk pengguna. Dan yang menarik, sejumlah produsen buru-buru mempersiapkan laptop mutakhir mereka yang diperkuat oleh Windows 11.

Salah satunya adalah Lenovo dengan model Yoga 13s 2021 Ryzen Edition. Laptop ini, selain sudah diinstalasikan Windows 11 secara default, ia juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik dan tentunya spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.


Saat peluncurannya beberapa hari lalu, sebenarnya ada 5 model laptop yang diumumkan dan akan tersedia di pasar China. Dan semuanya sudah menggunakan system operasi terbaru Microsoft. Tapi dari lima model yang diperkenalkan, satu yang sangat menarik. Apa itu?



Lenovo Yoga 13s Ryzen Edition. Laptop ini merupakan model terkecil di antara laptop yang baru saja diluncurkan. Namun, meskipun punya bingkai yang kompak, laptop ini sanggup memberikan kinerja yang kuat.


Tak hanya kompak, Lenovo Yoga 13s 2021 juga menggunakan panel LCD 13,3 inci yang bersertifikat TUV Rheinland. Dengan kata lain, sertifikasi ini memastikan laptop memancarkan cahaya biru yang sangat rendah dan tidak berbahaya untuk mata.

Selain itu, Lenovo Yoga 13s 2021 Ryzen Edition mengemas prosesor AMD Ryzen 5 5600U yang cukup bertenaga. Menemani CPU powerful, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 16GB dan menyediakan storage berbasis SSD NVMe 512GB yang lumayan besar dan kencang.

Lenovo Yoga 13s 2021 Ryzen Edition juga dilengkapi baterai 50Whr untuk memberi pasokan daya bagi seluruh komponen sistem. Menariknya, baterai tangguh tersebut mendukung pengisian cepat 65W USB Power Delivery (PD).


Baca juga:


Di negeri asalnya yakni di Tiongkok, Lenovo Yoga 13s 2021 Ryzen Edition telah dijual dengan banderol harga 4.799 Yuan atau sekitar Rp10.5 jutaan. Saat ini, laptop tersebut tersedia untuk pre-order melalui situs web resmi perusahaan.


Pengguna yang berminat sendiri baru akan bisa mendapatkannya saat ia mulai dijual di negara tersebut per 5 Oktober. Tertarik? Kelihatannya spesifikasinya menggiurkan ya guys? Semoga segera beredar di Indonesia ya.

Tidak ada komentar