Realme Watch, Smartwatch Murah Harga di Bawah 1 Jutaan

Selain merilis smartphone, Realme juga telah mengadakan sebuah event di India di mana mereka perkenalkan serangkaian perangkat Artificial Intelligence of Things (AIoT). Tak hanya itu, mereka juga memperkenalkan beberapa aksesoris lain dari platformnya.

Salah satu perangkat yang diperkenalkan dan sudah dinanti-nanti adalah Realme Watch yang merupakan smart watch pertama dari Realme.


Hadir sebagai smartwatch pertama besutan perusahaan tersebut, Realme Watch hadir dengan empat pilihan warna, termasuk hitam, biru, hijau army, dan merah. Dilengkapi dengan sensor detak jantung, pendeteksi kadar oksigen dalam darah, pemantau tidur, dan sertifikat IP68, Realme mengadopsi desain Apple Watch untuk smartwatch-nya ini.


Smartwatch Realme diberi nama Realme Watch yang memiliki desain layar berbentuk persegi dengan keempat sudutnya yang membulat. Sepintas lalu, penampilan Realme Wacth tampak mirip dengan Apple Watch yang sangat terkenal.


Namun demikian, dari sisi harga, Realme Watch tentu jauh lebih murah, yakni sekitar Rp799 ribu saja. Bandingkan dengan Apple Watch yang memiliki harga bisa mencapai belasan juta rupiah.


Meski murah, layar LCD pada Realme Watch berdiagonal 1,4 inci. Dan sebagaimana smartwatch pada umumnya, Realme Watch memiliki fitur pengontrol musik yang bisa diduetkan dengan TWS Realme Buds.

Kaca 2.5D yang digunakan pada smartwatch ini sendiri sudah terlindung oleh Gorilla Glass 3 dan mendukung 10 tingkatan kecerahan hingga 380 nits. Ketika dirilis, realme Watch memiliki 12 pilihan watch face secara langsung, dapat tampilkan waktu, cuaca, jumlah langkah, detak jantung serta kalori yang terbakar secara langsung.


Baca juga:

Realme Watch hadir dengan 15 jenis mode olahraga, yaitu outdoor running, walking, swimming, indoor running, outdoor riding, aerobic capacity, strength training, football, basketball, badminton, table tennis, indoor riding, yoga, elliptical machine, dan cricket.

Fungsi lain yang tersedia, termasuk penghitung langkah, pemantau detak jantung, tanggal dan waktu, informasi cuaca, meditasi, kendali musik, stopwatch, alarm, tombol kamera, dan Find My Phone.


Bicara tentang performa, fitur pemantau tidur dan penghitung langkah di Realme Watch cukup akurat. Untuk fitur kesehatannya sendiri, realme Watch dilengkapi sensor detak jantung yang mampu deteksi otomatis sepanjang hari, dan juga SpO2 monitor untuk mengecek kadar gula darah.

Selain itu, smartwatch ini mampu deteksi kegiatan olahraga seperti bandminton hingga tenis meja. Dengan sertifikasi IP68, pengguna tak perlu takut jika smartwatch terkena air atau debu.

Tidak ada komentar