Spesifikasi dan Harga Realme X3 SuperZoom

Realme merupakan produsen smartphone yang didirikan di negri tirai bambu dan menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di Indonesia. Pada bulan Juni ini, Realme akan menghadirkan ponsel unggulannya di kelas flagship yaitu Realme 3x SuperZoom.

Produk tersebut resmi hadir di Indonesia tanggal 16 Juni 2020. Di pasar Eropa, produk ini telah dirilis pada tanggal 26 Mei 2020 dengan harga resminya USD 499 Euro. Untuk harga resmi di pasar Indonesia masih belum ada informasi resminya, tetapi diperkirakan dengan rentang harga 6 hingga 8 jutaan.





Dilihat dari namanya yaitu SuperZoom, smartphone ini berfokus pada kameranya dengan 60X Zoom Lensa Periskop dengan Starry Mode untuk menangkap keindahan bintang di malam hari. Dengan mode ini, kamera akan melakukan Long Exposure dan Multi-frame shooting sehingga memberikan foto dengan hasil yang maksimal. 

Selain dibekali dengan kamera yang super, chipset dari smartphone ini merupakan yang dapat dibilang cepat dengan dengan chipset 4G terbaik dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855+. Dengan perpaduan kamera dan chipset yang premium, smartphone ini dapat menghasilkan foto yang memuaskan.




Untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,59 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 5. Meskipun bagi beberapa orang merasa kecewa dengan Realme X3 SuperZoom ini masih menggunakan layar IPS tetapi smartphone ini mendukung refresh rate hingga 120 Hz Ultra Smooth Display yang nyaman di mata, menghasilkan visual realistis dan halus setiap pengguna menyentuh layar. 



Smartphone ini dibekali RAM dari 8GB dengan kapasitas hardisk mencapai 128GB dan RAM 12GB dengan kapasitas 256GB. Untuk pengalaman bermain game tidak akan kalah dengan smartphone kelas flagship lainnya karena smartphone ini memiliki chipset kelas premium, refresh rate mencapai 120 Hz, dan dibekali RAM yang besar pasti akan dibuat betah untuk bermain game.




Baca Juga :

Realme X3 SuperZoom ini dibekali baterai dengan kapasitas 4.200 mAh dan memiliki teknologi pengisian daya cepat 30W Dart Flash Charge. Dengan teknologi tersebut, smartphone ini dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu kurang dari sejam, tepatnya 55 menit.




Tidak heran Realme X3 SuperZoom ini memiliki skor benchmark yang tinggi karena dukungan dari chipset yang premium dan RAM yang besar, skor yang didapatkan untuk smartphone ini mencapai 517.743 dengan menggunakan Antutu versi 8. Tetapi sayangnya bagi beberapa orang Realme X3 SuperZoom ini masih memiliki kekurangan, yaitu tidak adanya port audio jack 3.5mm dan tidak tersedia slot microSD.

Tidak ada komentar