Earbud TWS Premium, Sennheiser Momentum True Wireless 2

Sennheiser Momentum True Wireless adalah earbud nirkabel perdana dari Sennheiser yang dirilis tahun 2018 lalu. Kali ini, produsen audio terkemuka tersebut menghadirkan versi earbud wireless terbarunya.

Sennheiser meluncurkan versi baru dari Momentum True Wireless karyanya yaitu Momentum True Wireless 2 dan diklaim berbekal fitur Active Noise Cancelling (ANC), daya tahan baterai lebih lama, dan sebagainya. Ada juga beberapa perbaikan kecil, seperti fakta bahwa earbud ini 2mm lebih kecil dari pendahulunya.


Namun demikian, pembaruan paling signifikan dari Sennheiser Momentum True Wireless 2 adalah hadirnya fitur penangkal bising aktif atau bisa disebut juga dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC).


Seperti diketahui, ANC saat ini semakin menjadi fitur umum yang dimiliki oleh earbuds true wireless premium. Baik Sony dan Apple memiliki produk populer dengan dukungan teknologi ini di pasar. Dan kemampuan menangkal bisingnya milik TWS Sennheiser tersebut turut didukung fitur Transparent Hearing.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat isolasi suara yang diinginkan lewat aplikasinya yang bernama Smart Control di smartphone.


Fitur utama lainnya adalah peningkatan dalam hal daya tahan baterai. Pasalnya, model True Wireless 2 ini diklaim mampu bertahan selama tujuh jam pemakaian, lebih tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya selama empat jam.

Daya tahan baterai Momentum True Wireless 2 juga didukung oleh sasis yang berkemampuan untuk mengisi daya, mampu menyimpan daya setara 28 jam, lebih lama jika dibandingkan versi pendahulunya, yaitu selama 12 jam.

Dilansir dari GSM Arena, disebutkan bahwa Sennheiser turut memperbaiki permasalahan konsumsi daya baterai yang boros, seperti keluhan pengguna model generasi sebelumnya. Caranya adalah melalui pembekalan chipset Bluetooth versi terbaru.


Baca Juga

Melengkapi spesifikasi, Sennheiser Momentum True Wireless 2 hadir dengan dukungan untuk standar Bluetooth 5.1, AAC, dan AptX. Kini ia juga punya peringkat ketahanan air IPX4, dan memiliki mode passthrough audio di samping mode peredam bising mereka.


Sebagai gambaran, Sennheiser Momentum True Wireless generasi pertama membuat terkesan banyak pihak karena earbud nirkabel tersebut benar-benar terdengar terbaik. Namun, secara fungsional, mereka meninggalkan sedikit yang diinginkan, dengan konektivitas nirkabel yang rapuh dan kontrol yang sedikit tidak intuitif pada awalnya.

Selain itu, masalah menguras baterai itu tidak pernah sepenuhnya diatasi. Sennheiser Momentum True Wireless 2 yang dibanderol dengan harga jual US$299 atau sekitar Rp.4,5 juta ini menjawab semuanya. Pilihan warnanya pun kini ada dua, yaitu hitam dan putih.

Tidak ada komentar