10 All in One Multifunction Terbaik

Tuntutan pada setiap profesi semakin tinggi. Tidak terkecuali bagi para karyawan bahkan sampai ke pelajar dan mahasiswa. Untuk itu, bukan hanya sekadar laptop atau PC saja yang di butuhkan untuk setiap tugas yang diberikan. Para pengguna tentunya membutuhkan printer untuk mempermudah mereka dalam menuntaskan tugas.

Di pasaran, ada sangat banyak printer yang beredar. Semuanya mempunyai fitur keunggulan masing-masing. Mulai dari kapasitas lembar, resolusi, kecepatan hingga kemampuan untuk mem-print foto ataupun stiker.


Selain printer biasa, di luar sana juga terapat pula printer yang bisa digunakan untuk melakukan fotocopy, scan, serta mengirim fax dalam waktu singkat. Nah, kalau printer seperti itu yang Anda butuhkan, berikut ini 10 printer all-in-one alias multifunction terbaik yang bisa Anda pilih.

Pertama, Panasonic KX MB2545. Printer yang dapat mencetak secara cepat. Printer ini dapat dijadikan pilihan utama. Pasalnya, ia didukung oleh teknologi laser, sehingga mampu melakukan print sebanyak 30 lembar dalam waktu 1 menit. Terlebih, printer ini dapat digunakan untuk fotokopi, scan, mau pun kirim fax melalui Windows, Mac hingga Linux.

Kedua, Samsung M2885FW. Brand yang sukses dikenal sebagai produsen smartphone ini rupanya juga menjajal pasar dengan menciptakan printer yang tidak kalah canggih. Selain dikategorikan sebagai printer tercepat yang mampu mem-print 28 lembar dalam semenit, produk ini juga didukung oleh kemampuannya untuk fotokopi, scan, mau pun mengirim fax.
Printer M2885FW ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication sehingga cocok untuk digunakan mahasiswa yang serba ingin praktis. Karena, dengan adanya teknologi tersebut, user dapat mencetak dokumen dengan menggunakan smartphone mereka. Cukup dengan men-tap-kannya di printer.

Ketiga, Canon Pixma MP287. Salah satu produsen terkemuka di industri cetak mencetak ini juga menciptakan printer yang tak kalah canggih. Selain dapat digunakan untuk fotokopi maupun scan, printer yang dilengkapi dengan tinta hybrid ini dapat melakukan print pada jenis kertas A4 secepat 8,4 ipm dan warna yang dihasilkan pun sangat baik.


Printer tersebut juga direkomendasikan untuk mencetak stiker maupun foto dengan resolusi Full HD, terlebih foto itu diambil dengan kamera Canon juga. Printer ini cocok juga untuk mahasiswa yang aktif dalam bidang fotografi atau kesenian lain.


Baca Juga:

Keempat, Brother DCP T300. Printer yang dapat mencetak dengan kecepatan mencapai 27 ppm dan resolusi 1200 x 6000 dpi ini bisa digunakan untuk fotokopi. Tak hanya itu saja, printer tersebut juga dilengkapi dengan zoom in – zoom out hingga 25-400 persen dan juga scanner.


Selain itu, printer yang bersangkutan juga mampu melakukan pencetakan berwarna pada beragam jenis kertas mulai dari envelope, index card, A4, A5, A6, B5, monarch, exe, LTR, LGL hingga foto. Fuji Xerox Docuprint M205F Printer. Selain dapat melakukan print dengan resolusi 1200 x 1200 dpi dan kecepatan mencapai 24 cpm, ia dapat digunakan untuk fotokopi dengan kecepatan yang sama.

Kelima, Fuji Xerox Docuprint M205F. Printer ini dapat mengirim fax beresolusi 400 x 400 dpi dengan modem berkecepatan 33.6kbps. Canggihnya lagi, dengan printer tersebut Anda dapat melakukan scan yang dilengkapi dua tipe standard, yaitu TWAIN dan WIA.


Keenam, HP Deskjet 2676. Spesialis produsen laptop ini juga menyediakan perangkat cetak yang canggih. Pasalnya, printer tersebut mendukung beragam jenis kertas mulai dari envelope, brosur, A4, hingga foto. Selain itu, printer ini dapat melakukan print secara berwarna mau pun hitam putih dengan kecepatan hingga 20 ppm, sehingga Anda dapat mencetak secara cepat.
Tak hanya itu, printer ini juga bisa digunakan untuk fotokopi dengan hasil lembaran beresolusi 600 x 300 dpi, juga scan dengan resolusi lebih dari 1200 x 1200 dpi. Saking canggihnya, printer yang didukung oleh teknologi contact image sensor ini dilengkapi pula dengan teknologi wireless untuk mencetak dari jaringan via Wifi.

Ketujuh, Epson L4160. Printer ini salah satu yang direkomendasikan untuk mahasiswa. Pasalnya, Epson L4160 mampu mencetak secara cepat hingga mencapai 10,5 ipm. Terlebih, printer berukuran 1,4 inch ini didukung oleh auto duplex yang dapat menghemat pengeluaran Anda dalam membeli kertas. Ia akan mencetak pada kertas secara bolak-balik.
Lembaran yang dicetak juga bisa memiliki resolusi hingga 5760 dpi. Dengan demikian, hasil yang diperoleh lebih memuaskan. Salah satu yang membuat printer ini semakin cocok untuk mahasiswa adalah fitur Wi-Fi yang mempermudah ketika ingin melakukan pencetakan.

Kedelapan, Canon Pixma MX397 All in One Printer. Tak kalah canggih dari printer lain, printer ini dapat digunakan untuk fotokopi, scan, hingga mengirim fax. Dan bukan sampai di situ saja. Printer ini juga telah dilengkapi oleh teknologi fast front, ADF, hingga FINE yang membuat hasil warna yang diperoleh pada lembaran hasil cetakan tampak lebih nyata dan jelas.


Kesembilan, HP DeskJet 2132 All in One Printer. Meski pun printer kali ini tidak dapat terlalu banyak mem-print setiap menitnya, yaitu hanya bisa sebanyak 6 lembar jika berwarna dan 7,5 lembar jika hitam putih, printer ini masih pantas digunakan oleh mahasiswa. Karena, printer ini dapat dipakai untuk fotocopy mau pun scan, walau pun bodi yang diusung cukup ringkas.


Kelebihan lain dari printer ini adalah Anda dapat memperoleh fitur All in One Printer yang membantu ketika ingin melakukan print melalui email bahkan website dengan resolusi yang tinggi, sehingga tidak terpaku hanya pada PC saja.

Kesepuluh, Lexmark MS415dn. Printer Lexmark ini memiliki dukungan laser, sehingga dapat melakukan print sebanyak 38 lembar dalam 1 menit. Printer tersebut juga dilengkapi dengan toner catridge.



Ditambah lagi dengan adanya aplikasi Lexmark Mobile Print yang dapat diunduh pada smartphone Android mau pun IOS. Aplikasi tersebut dapat dihubungkan dengan printer sehingga mempermudah Anda saat ingin mengeprint.

Nah, 10 printer di atas merupakan beberapa pilihan printer terbaik di kelasnya masing-masing. Anda butuh printer yang punya kemampuan lebih, silakan pertimbangkan printer-printer tersebut. Selamat memilih!

Tidak ada komentar