Cara Mudah Chatting WhatsApp dari Komputer

Saat ini siapa sih yang nggak punya akun WhatsApp? Setelah era SMS dan BlackBerry Messenger berakhir, nyaris seluruh pengguna berpindah ke WhatsApp Messenger. Sebenarnya, masih banyak aplikasi messenger yang cukup popular di Indonesia, tetapi tidak ada yang sanggup mengalahkan popularitas WhatsApp.


Nggak percaya? Berdasarkan data Hootsuite per Januari 2019, platform media sosial alias medsos paling aktif di Indonesia adalah YouTube. Tapi YouTube kan bukan instant messenger, kecuali suatu saat Google membuat YouTube messenger. Silakan lihat gambar di bawah. Maksudnya, bawahnya lagi.



Dari tabel di bawah, terlihat popularitas WhatsApp jauh melampaui Line, FB Messenger, BBM dan lain-lain. Inilah yang membuat hari-hari kita dipenuhi oleh interaksi di WhatsApp baik di group ataupun personal message.



Nah, buat yang sehari-harinya banyak bekerja di depan komputer desktop atau laptop, bagaimana cara mudah chatting WhatsApp dari komputer? Begini caranya:

Baca juga:

Untuk chatting WhatsApp dari komputer:
•    Buka WhatsApp di komputer Anda atau kunjungi web.whatsapp.com di komputer Anda.
•    Ketika dimintai kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp untuk memindai kode QR. Untuk melakukannya, buka WhatsApp di smartphone Anda.
•    Di Android: di layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
•    Di iPhone: buka Pengaturan > WhatsApp Web.
•    Di Windows Phone: buka Menu > WhatsApp Web.
•    Pindai kode QR pada layar komputer Anda dengan smartphone Anda.

Untuk keluar dari WhatsApp Desktop:
•    Buka WhatsApp di smartphone Anda > lalu buka Setelan atau Menu.
•    Ketuk pada WhatsApp Web.
•    Ketuk Keluar dari semua komputer.

Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp Web, gunakan instruksi di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp pada smartphone Anda.


Jika Anda tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada smartphone Anda berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, Anda tidak akan dapat memindai kode QR. Saat ini tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp di komputer Anda.

Dengan WhatsApp web, kita bisa terus bekerja dengan laptop tanpa harus bolak-balik mengambil smartphone kita. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar