Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Bocor. Kapan Beredar?

Tampaknya Samsung mulai kesal karena posisinya di puncak pimpinan klasemen produsen smartphone terbesar di dunia makin diusik-usik. Meski seperti tidak ada lawan di bisnis smartphone premium flagship, tetapi di segmen mainstream performance produsen asal Korea Selatan ini tampak bagaikan tidak ada apa-apanya.

Buktinya, mereka menghadirkan Samsung Galaxy M20, smartphone kelas performa di segmen mainstream, dengan harga juga yang sangat pas di kelasnya. Smartphone ini juga seperti mendobrak kebiasaan Samsung memasang baterai berukuran minimalis di dalam smartphone-nya. Di dalam Galaxy M20, mereka memasang baterai berkapasitas raksasa, 5.000mAh.


Seakan akan memangsa seluruh kompetitornya di segmen harga 2 sampai 3 jutaan, mereka pun kini tengah menghadirkan varian yang lebih hebat dari Galaxy M20 yakni Galaxy M3. Lewat akun Twitter resminya, Samsung mengonfirmasi kehadiran smartphone unggulan tersebut. Dan jika tidak ada aral melintang, Samsung Galaxy M30 akan diumumkan pada 27 Februari mendatang.
Seperti biasa, India dijadikan negara pertama yang kehadiran smartphone terbaru. Termasuk Samsung Galaxy M30 tersebut.

Dari sisi penampilan, Samsung Galaxy M30 tidak banyak berbeda dari Galaxy M20. Namun demikian, bila saudaranya yang lebih dulu hadir itu mengunggulkan soal baterai, Galaxy M30 bakal mengedepankan kinerjanya yang diklaim tiga kali lebih baik, meskipun kapasitas baterainya pun sama-sama besar, yakni sama-sama 5.000mAh.

Baca juga:

Sampai sejauh ini, tidak ada informasi resmi mengenai spesifikasinya. Tetapi bila mengacu pada bocoran yang beredar, Galaxy M30 bakal mengusung layar Super AMOLED 6,38 inch dengan resolusi Full HD+ sama seperti smartphone kekinian lainnya. Adapun untuk dapur pacunya, tersedia chip Samsung Exynos 7904.

Prosesor octa-core (dual core Cortex A73 up to 1,8GHz + hexa core Cortex A53 up to 1,6GHz) yang diproduksi dalam proses manufaktur 14 nanometer tersebut menggunakan GPU berbasis Mali-G71 MP2.

Untuk memori utama, Samsung menyediakan pilihan RAM 4GB dan 6GB, adapun storage internalnya mencapai kapasitas 64GB dan 128GB. Ada pula slot microSD yang dapat menampung kartu microSD hingga kapasitas 512GB.


Dari sektor kamera, Samsung menempatkan setup tiga kamera di bagian belakang. Resolusi kamera tersebut sebesar 13MP untuk kamera utama, 5MP untuk kamera depth of field dan 5MP untuk kamera wide. Adapun buat yang butuh memotret dengan kamera depan, tersedia pula kamera selfie resolusi 16MP.

Belum ada bocoran harganya. Namun mudah-mudahan tetap terjangkau.

Tidak ada komentar