Spesifikasi Samsung Galaxy S10, Kalahkan PC dan Laptop!

Luar biasa perkembangan smartphone Android saat ini, khususnya dari sisi spesifikasi perangkat yang mereka tawarkan bagi penggunanya. Kabar terbaru dari sang raja rimba perponselan Android, yakni Samsung, mereka akan menghadirkan generasi terbaru smartphone andalannya, tapi dilengkapi dengan spesifikasi super.

Ya, bocoran terbaru soal Samsung Galaxy S, khususnya Galaxy S10+ yang akan hadir di tahun ini, disebutkan bahwa mereka akan memiliki RAM dengan kapasitas 12GB serta internal storage luar biasa dahsyat. Besarannya mencapai 1TB. Kalau rumor ini benar adanya, artinya smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi yang bahkan lebih mumpuni dari PC desktop ataupun laptop. Luar biasa.


Tak hanya itu, kabar lain yang tersebar adalah Samsung Galaxy S10+ bakal punya bodi yang berselimut keramik. Dengan material ini, ponsel tersebut bakal tahan gores, bahkan tetap aman walau jatuh. Namun demikian, tentu saja bobotnya akan jauh lebih berat.


Sebagai gambaran, Samsung Galaxy S10+ bukalah ponsel pertama yang mengusung RAM 12GB. Sebelumnya sudah pernah ada Lenovo Z5 Pro GT. Pun begitu dengan yang begitu tinggi berpadu dengan prosesor Snapdragon 855 atau Exynos 9820, smartphone tersebut bakal menyuguhkan performa yang super kencang.

Baca juga:


Meski demikian, semua harus dibuktikan dengan pengujian. Galaxy S10+ sendiri baru akan dirilis 20 Februari mendatang. Adapun acara peluncuran akan berlangsung di Bill Graham Civic Auditorium di San Fransisco, AS, atau sekitar menjalang ajang perhelatan akbar di dunia mobile yakni Mobile World Congress yang tahun ini berlangsung pada 25-28 Februari 2019.


Dalam undangan yang disebar Samsung memang tidak disebutkan Galaxy S10 dan S10+ secara spesifik. Tapi, terlihat angka 10 yang ditampilkan dengan jelas di tengah-tengah undangan. Selain itu, undangan tersebut juga menunjukkan URL livestream bagi yang ingin menonton langsung.

Konon selain Galaxy S10 dan S10+, vendor asal Korea Selatan ini juga akan memamerkan versi smartphone layar lipatnya yang berfungsi penuh. Konsep ponsel layar lipat sendiri sudah dipamerkan pertama kali di ajang Samsung Developer Conference pada November 2018.

Tidak ada komentar