Samsung Hadirkan Galaxy Note 9

Smartphone komplit asal Samsung menambah persaingan di pasaran smartphone Indonesia. Diluncurkan setelah hadirnya Samsung Galaxy S9 dan S9+, kali ini Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Note 9. Kali ini mereka lebih berani untuk menambahkan spesifikasi lebih baik dari versi sebelum-sebelumnya terbukti dengan adanya inovasi baru ala Samsung yaitu S pen yang dilengkapi Bluetooth yang sangat menarik untuk digunakan.

Menghindari kasus-kasus sebelumnya, pada varian Samsung Galaxy Note 7 yang meledak, Samsung menjamin baterai pada Galaxy Note 9 aman untuk dipakai. Selain itu baterai pada produk ini kuat dan awet dipakai seharian karena memiliki kapasitas baterai 4000mAh.


Ada dua varian dalam Samsung Galaxy Note 9 ini yaitu RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan 128GB serta varian 8GB dengan kapasitas penyimpanan 512GB. Keunggulan yang menambah daya jual Samsung adalah S Pen yang dilengkapi Bluetooth berfungsi sebagai remote dari aktivitas yang kita inginkan. Contohnya mengambil selfie secara remote, mengontrol slide show presentasi, pause dan play video, dan yang lainya hanya dengan sekali klik.


Kamera yang dipakai oleh Samsung Galaxy Note 9 terdiri dari 2 kamera belakang yaitu lensa telephoto dengan resolusi 12 megapixel dan lensa wide angle resolusi 12 megapixel. Sedangkan pada kamera depan Samsung Galaxy Note 9 sudah menggunakan resolusi  8 megapixel. Hasil jepretan kamera sudah cukup untuk mendokumentasikan momen sehari-hari dan dilengkapai fitur pendukung yaitu hyperlapse, slow motion, live focus, AR Emoji, dan Bixby Vision.

Baca juga:


Beberapa keunggulan lain yang ada pada Samsung Galaxy Note 9 yang membuat para penggunanya merasa puas adalah dalam hal performa dan tampilan. Dalam hal pengisian ulang, Galaxy Note 9 menghadirkan fitur smart charging. Layar dengan Infinity Display berukuran 6,4 Inci dan aspek ratio 18,5:9 ditambah resolusi yang tajam dengan kepadatan pixel 516 ppi. Sangat lega tentunya jika kita ingin melakukan berbagai aktivitas seperti bermain mobile game ataupun menonton film.


Sejatinya, dengan diluncurkanya Samsung Galaxy Note 9, Samsung menambah tren smart phone all-screen yang hadir tanpa notch. Produk ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 83,4%. Selain layar yang lebar ternyata Samsung menyelipkan prosesor 64-bit octa core Exynos 9810 dan GPU Mali- G72 MP18.

Tidak ada komentar