Asus VivoBook S S430UN, Kini dengan NanoEdge dan ErgoLift

Asus sedang on fire. Jelang tutup tahun 2018, mereka menggempur pasar notebook di Indonesia dengan produk-produk andalan terbarunya. Tak cuma lini premium yang mereka update, segmen mainstream pun mereka garap serius. Salah satunya adalah dengan menghadirkan seri terbaru VivoBook yakni VivoBook S S430UN.

Sebagai informasi, VivoBook merupakan adik dari seri ZenBook yang lebih terjangkau harganya. Namun demikian, VivoBook didesain dengan apik dan modern, tak kalah dengan seri di atasnya. Buktinya, kini VivoBook juga sudah memiliki fitur NanoEdge dan ErgoLift, sesuatu yang baru dihadirkan di lini ZenBook S UX391 baru-baru ini.


Berbeda dengan segmen ZenBook S UX391UA, VivoBook S S430UN merepresentasikan jati diri penggunanya yang dinamis dan berjiwa muda engan menambahkan konsep mobile lifestyle lewat bodinya yang ringkas dan ringan, serta kombinasi pilihan warna elegan. Selain tampil dengan NanoEdge Display yang stylish, ia diperkuat prosesor Intel Core terbaru yang bertenaga.


ASUS VivoBook S S430UN hadir dalam lima pilihan kombinasi warna, yaitu Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, serta Icicle Gold. Kelima pilihan warna elegan tersebut membalut desain bodi yang ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 18 mm serta bobot hanya 1,4kg, menjadikannya sangat mudah untuk dibawa bepergian.

Baca juga:

Dengan fitur NanoEdge Display, alias frame layar yang sangat tipis, notebook tampil lebih cantik. Yang menarik, bezel yang tipis ini tidak hanya di sisi kiri dan kanan layar, tetapi dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya. Berkat fitur inovatif tersebut, layar laptop ini memiliki rasio layar yang sangat besar yaitu mencapai 84% terhadap bodinya. Sudut pandang layar yang lebar, yaitu hingga 178° membuat laptop ini nyaman untuk menikmati konten multimedia.



Adapun ErgoLift Design merupakan salah satu inovasi ASUS yang memungkinkan bodi bagian bawah VivoBook S S430UN terangkat dan membentuk sudut 3,5° ketika layarnya dibuka. Desain ini membuat kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman. Apalagi keyboard-nya sudah dilengkapi dengan LED backlight yang memungkinkan penggunaan dalam kondisi gelap.

Desain ErgoLift juga membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih lebih optimal berkat adanya ruang di bawah bodi yang terangkat. Secara keseluruhan, desain ErgoLift akan meningkatkan pengalaman penggunaan serta menjamin performa yang lebih stabil. Ini sangat esensial mengingat VivoBook S S430UN ini diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 terbaru dan dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB, SSD 256GB dan grafis Nvidia GeForce MX150.


Di Indonesia, VivoBook S S430UN hadir di harga Rp15.099.000 untuk versi dengan Intel Core i7 8550U atau di Rp12.799.000 untuk versi yang diperkuat prosesor Intel Core i5 8250U. Menarik.

Tidak ada komentar