Spesifikasi dan Harga Honor 10, Dahsyat!

Pasar smartphone di Indonesia yang sudah sangat panas kini semakin membara. Khususnya di segmen mid-high, semakin banyak produsen yang berlomba-lomba menawarkan produk unggulan terbarunya untuk memikat hati calon pengguna. Khususnya pengguna yang sebelumnya merupakan pelanggan perangkat besutan kompetitor.

Kali ini, giliran Honor yang menghadirkan varian terbarunya. Dan dari informasi yang dipaparkan, spesifikasi Honor 10 luar biasa dahsyat! Oleh produsennya, sengaja perangkat yang ditawarkan kali ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi, namun dengan harga yang terjangkau.


Buktinya, chip HiSilicon Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) disediakan. Ia dilengkapi dengan GPU Mali-G72 MP12, RAM 4GB, dan storage internal luar biasa besar, yakni 128GB. Honor pun cukup percaya diri dengan kapasitas penyimpanan internalnya yang sangat besar sehingga tidak menyediakan slot MicroSD pada smartphone ini.
 
Sebagai informasi, prosesor Kirin 970 dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang sangat berguna dalam hal fotografi maupun efisiensi konsumsi baterai. Bahkan pada update terbaru, Honor 10 juga mendapatkan teknologi baru yang bernama GPU Turbo.

Baca juga:

Dengan hadirnya teknologi GPU Turbo, fitur tersebut memungkinkan kinerja GPU naik sebanyak 60%, namun konsumsi energinya turun sebesar 30%. Hal ini dapat membuat baterai smartphone lebih awet, meskipun menjalankan game berat sekalipun.

Smartphone ini juga dibekali dengan fitur Super Charge (5V/4,5A) yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 24 menit saja. Fitur Super Charge ini tentu dapat menghemat waktu penggunanya dalam proses charging smartphone.

Dari sisi layar, Honor 10 memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD + (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga telah hadir pada bagian depannya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, sensor, maupun lubang suara.

Apabila penggunanya tidak menyukai poni, mereka juga dapat menghilangkannya dengan fitur Hide Notch sehingga layar bagian atas akan menghitam hingga membentuk garis lurus seperti bezel pada layar.


Di sektor fotografi, Honor 10 telah dibekali dengan dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 16MP, sensor berwarna, aperture f/1.8 + kamera sekunder 24MP, sensor monokrom, aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Honor 10 sendiri dijual resmi di Indonesia dengan Rp6.999.000. Ia sudah dapat dipesan secara pre-order di Lazada mulai dari tanggal 8 Agustus – 10 Agustus 2018 dengan hadiah voucher Rp500 ribu ditambah earphone Bluetooth. Dahsyat!

Tidak ada komentar