Trio Smartphone Honor Resmi Masuk Indonesia

Honor, brand yang melepaskan diri dari induknya, yakni Huawei, secara resmi menggelontorkan 3 varian terbarunya ke pasaran Indonesia. Ketiga smartphone Android mutakhir tersebut ditujukan ke segmen anak muda. Dan tentunya, harganya juga sangat terjangkau.

Ketiga produk yang dirilis adalah Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor View 10. Spesifikasinya cukup bervariasi. Namun semuanya menyasar pasar mainstream. Termasuk untuk seri flagship-nya sekalipun.


Seri paling terjangkau, yakni Honor 9 Lite, merupakan smartphone khusus fotografi mainstream. Ia dilengkapi dengan empat buah kamera. Dua di bagian depan dan dua di belakang. Keduanya punya resolusi 13MP dan 2MP. Hadir dengan Android 8.0 Oreo, ia diperkuat prosesor Kirin 659 yang lebih kencang dari Snapdragon 625 yang sangat populer.


Baca juga:
Model kedua, Honor 7X, hadir dengan spesifikasi lebih mumpuni. Khususnya di sektor kamera utamanya. Punya kamera kedua resolusi 2MP, kamera utama di belakang punya resolusi 16MP dengan bukaan f/2.2 dan punya fitur Phase Detection Autofocus, lengkap dengan LED flash. Kamera depannya sendiri punya resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 untuk selfie yang lebih tajam.


Yang sangat menarik tentunya adalah Honor V10, sang flagship. Hadir dengan prosesor Kirin 970, octa-core berbasis 4 Cortex-A73 2,4GHz dan 4 Cortex-A53 1,8GHz, ia punya RAM 6GB dan storage internal 128GB. Performanya akan head-to-head dengan Qualcomm Snapdragon 845 ataupun Exynos 9810 yang digunakan di Samsung Galaxy S9.

Dari sisi harga, Honor 9 Lite dijual seharga Rp2,5 juta di Shopee dan mulai bisa dibeli pada 5 April mendatang. Honor 7X dibanderol seharga Rp3,5 juta dan bisa mulai dibeli pada 25 April. Adapun Honor View 10 dibanderol dengan harga Rp7,5 juta yang bisa dipesan mulai 16 April mendatang.

Tidak ada komentar