Oppo A3s, Smartphone Prosesor Irit Baterai Besar

Era smartphone dengan baterai besar belum ada tanda-tanda jenuh. Selain Asus dengan Zenfone Max-nya, Xiaomi dengan Redmi 5 atau Note 5-nya bahkan sampai Advan dengan G2 Plus-nya, semuanya hadir dengan baterai berukuran jumbo, alias 4.000mAh ke atas. Tak ingin ketinggalan, Oppo yang lebih dikenal sebagai jagoan smartphone selfie pun kini merambah ke pasar smartphone baterai jumbo.

Hadir dengan varian A3s, Oppo menyiapkan smartphone berlayar 6,2 inci dengan resolusi HD+. Seperti varian F7, smartphone ini menyertakan notch di bagian atas layar, sama seperti smartphone kekinian lainnya. Di bagian belakang, salah satu produsen papan atas asal negeri Tiongkok ini menyediakan kamera ganda. Kamera utama berukuran 13 MP dengan aperture f/2.2, sedangkan kamera kedua berukuran 2 MP dengan aperture f/2.4.


Dengan tersedianya kamera ganda, pengguna dapat membuat foto dengan efek bokeh. Selain itu, ada pula fitur Multi-Frame Noise Cancelation. Fitur ini akan menggabungkan empat foto yang diambil secara otomatis untuk melakukan pengurangan noise dan menghasilkan foto lebih cerah dan terang walaupun pada kondisi kurang cahaya.


Yang unik dari smartphone Oppo ini adalah kamera depannya. Biasanya, Oppo identik dengan kamera depan yang punya resolusi lebih tinggi dan kemampuan lebih hebat dibanding kamera belakang. Tetapi pada A3s, Oppo malah memasang kamera depan yang hanya punya resolusi 8MP dengan bukaan f/2.2. Tapi jangan khawatir. Oppo tetap melengkapinya dengan AI Beautification.

Baca juga:

Hebatnya, teknologi AI Beautification menawarkan pengenalan titik spesifik wajah hingga lebih dari 200 titik, menghasilkan fitur percantik wajah yang akurat, natural dan lebih alami.

Dari sisi dapur pacu, Oppo A3s diperkuat oleh prosesor hemat energi Qualcomm Snapdragon 450 dan juga RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya 32 GB. Bila kurang, terdapat slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256GB.

Nah, ini yang menarik. Prosesor hemat energi di atas ditopang oleh baterai berkapasitas 4.230mAh disebut-sebut mampu tetap digunakan selama 18 jam non stop, untuk penggunaan normal. Sebagai informasi, prosesor Qualcomm Snapdragon 450 merupakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal hemat energi, tetapi mengalami pemangkasan kecepatan. Artinya, lebih hemat listrik.


Dari sisi sistem operasi, Oppo A3s menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo. Tersedia dalam balutan warna merah dan ungu tua. Ponsel ini sudah tersedia di pasaran diharga Rp2,699 juta.

Tidak ada komentar