Acer Aspire U27, PC All in One dengan Pendingin Cair

Acer Indonesia baru saja merilis varian PC terbarunya, tepatnya seri All-in-One (AiO) Aspire U27. Seperti perangkat AiO pada umumnya, PC tersebut memiliki desain kompak, unibody, dan tipis. Namun, ada satu hal istimewa yang disediakan Acer pada perangkat yang satu ini.

Adalah Liquidloop, teknologi pendinginan mutakhir yang disematkan pada PC All in One tersebut. Seperti diketahui, pendinginan konvensional berbasis kipas, selain berisik, juga berpotensi menimbulkan masalah dalam jangka panjang. Yakni menumpuknya debu yang terhisap masuk dan membuat kipas pendingin menurun performanya.


Berikut ini daftar Xiaomi yang mendapat MiUI 9 Gloal Stable ROM:

Dengan Liquid Loop, Acer membuat sebuah sistem pendinginan yang mampu mengatasi panas yang dihasilkan oleh CPU ataupun GPU tanpa bantuan kipas ataupun ventilasi udara.


Cara kerjanya, ia mentransfer panas dari CPU ke heat pipe lewat thermal conductor. Setelah itu, heat pipe akan membuat dua tahapan arus cairan satu arah. Panas tersebut akhirnya akan dilepaskan melalui proses evaporasi dan kondensasi dari cairan yang berada di dalam heatpipe tersebut.

Sangat menarik.

Baca juga:


Dari sisi spesifikasi, Acer Aspire U27 merupakan PC desktop All in One dengan layar 27 inci dan resolusi Full HD. Berkat penggunaan pendinginan mutakhir di atas, ia punya ketebalan yang sangat minim yakni 1,2 centimeter saja.


Berikut ini daftar Xiaomi yang mendapat MiUI 9 Gloal Stable ROM:

Tetapi jangan salah. Dari sisi performa, ia sudah diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-7 dari Core i5 sampai Core i7, Intel HD Graphics 620, RAM DDR4 2400 hingga 32GB, harddisk 1TB lengkap dengan SSD 128GB berbasis M.2.

Di pasaran, PC All in One inovatif ini dijual di harga Rp22,9 juta. Ada bonus menarik bagi pelanggan yang membeli di periode promo 14-31 Maret 2018 berupa headset gaming Predator.

Tidak ada komentar