Acer Swift 3, Notebook Tipis dengan AMD Ryzen Mobile

Kalau Asus menghadirkan laptop gaming ROG GL702ZC dengan prosesor AMD Ryzen Desktop, adalah Acer, produsen Taiwan pertama yang menghadirkan notebook dengan prosesor AMD Ryzen versi mobile.

Berbeda dengan varian desktop, AMD Ryzen mobile tentunya punya efisiensi energi yang lebih baik dan temperatur yang lebih rendah saat bekerja keras. Lalu, apa yang ditawarkan oleh Acer pada seri Swift 3, notebook pertama mereka dengan AMD Ryzen Mobile?


Acer menyediakan dua versi prosesor pada Swift 3 tersebut. Yakni seri Ryzen 5 (2500U) dan 7 (2700U). Acer mengkalim, Swift 3 seri ini memiliki performa hingga 200% dibanding notebook berbasis AMD terdahulu.


Selain itu, Swift 3 yang diperkuat oleh Ryzen 7 diklaim sebagai prosesor notebook ultra tipis tercepat di dunia untuk saat ini.

Baca juga:

Sebagai gambaran, Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0GHz dan Turbo 3.6GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100MHz.

Sementara, Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2GHz, Turbo 3.8GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300MHz.


Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal pada notebook ultra tipis. Maka dari itu, perangkat ini tak hanya ditujukkan untuk gamer tapi juga para pebisnis.

Swift 3 dirancang untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, itu dibuktikan dengan desainnya yang tipis serta ringan. Kebutuhan tersebut ditunjang dengan durasi daya baterai yang bisa bertahan 10 jam dalam sekali charge.

Di Indonesia, Acer Swift 3 Ryzen 5 dipasarkan di Rp9,6 juta dengan promo berupa gratis 128GB SSD. Adapun Swift 3 Ryzen 7 dibanderol Rp12,5 juta dengan promo gratis JBL Flip 3. Promo ini tersedia jika pengguna membeli secara online di mitra e-commerce Acer.

Tidak ada komentar