Kabar Baik, Netflix Uji Coba Share Akun Tidak Serumah

Kabar gembira nih guys, bagi para pengguna Netflix. Saat ini banyak pengguna yang memakai fitur berbagi akun karena dinilai lebih ekonomis jika dibandingkan dengan membuat akun lain. 

Di sisi lain, banyak juga pengguna Netflix di Indonesia yang mengakalinya dengan membeli akun dari pihak ketiga, meskipun dengan beberapa cheat. Untuk itu, Netflix bahkan sempat memberi peringatan akan memblokir pembagi akun jika mereka tidak serumah.


Akun pengguna serumah ini sendiri sebenarnya sudah dipertimbangkan oleh Neflix pada tahun 2016 lalu. Mekipun tahun lalu, sepertinya Netflix berubah pikiran karena dilaporkan mereka mulai menindak pembagian kata sandi dengan cara memblokir akun pengguna. 


Kabar baiknya, sekarang sepertinya Netflix mungkin akan mengkompromikan fitur berbagi akun yang memungkinkan pengguna berbagi kata sandi dengan orang lain yang tidak serumah.


Sebagai informasi, untuk saat ini pengguna Netflix yang berbagi akun dan tidak tinggal serumah mulai dilonggarkan. Caranya mereka harus membayar biaya tambahan. Nama fitur ini adalah Add an Extra Member. 

Meskipun fitur tambahan yang masih dalam tahap uji coba ini tidak gratis, namun biaya yang pengguna keluarkan lebih murah jika dibandingkan dengan membuka akun baru dan membeli paket untuk sendiri.

Fitur baru ini sendiri hadir untuk pengguna paket Standar dan Premium. Pengguna dapat menambah dua orang beda rumah dalam satu akun yang sama.


Baca juga:


Ini berarti bahwa pemegang akun utama masih harus membayar harga penuh untuk paket Standar atau Premium mereka, dan begitu juga dengan mereka yang berada di bawah sub-akun. Pengguna yang berbeda rumah tetap bisa mendapatkan informasi profil pribadi, dan kata sandi yang berbed dari akun yang utama.


Menurut Netflix, harga yang harus dibayar oleh pemegang sub-akun adalah 2.380 CLP di Chili, 2.99 USD di Kosta Rika, dan 7.9 PEN di Peru atau sekitar Rp.42.000. Sayangnya untuk saat ini paket Add an Extra Member belum tersedia di Indonesia.

Semoga dalam waktu dekat, fitur ini juga tersedia untuk kita-kita yang di Indonesia ya guys.

Tidak ada komentar