eBay Bakal Izinkan Cryptocurrency Untuk Pembayaran?

Ebay merupakan salah satu marketplace terbesar di dunia. Banyak pembeli dari Indonesia yang menyukai produk-produk import yang biasa membeli barangnya di marketplace tersebut. Di dalamnya, terdapat 5.000 katagori yang ditawarkan. 

Di sisi lain, popularitas cryptocurrency semakin meningkat. Dengan demikian, tidak mengherankan jika banyak perusahaan mulai menerimanya sebagai bentuk pembayaran.


Nah, bagi Anda yang sering berbelanja di eBay dan memiliki cryptocurrency di dompet virtual milik Anda, ada kabar baik. Kabarnya, eBay akan mengizinkan cryptocurrency sebagai bagian dari pembayaran mereka. 

Saat ini, pembayaran transaksi di eBay hanya dapat menggunakan PayPal, Kartu Kredit, Apple Pay dan Google Pay.


Meski demikian, menurut sebuah wawancara dengan TheStreet, CEO eBay Jamie Iannone mengisyaratkan bahwa pihaknya memberi dukungan untuk cryptocurrency bisa datang di masa depan. 

Menurut Iannone, eBay baru saja menyelesaikan transisi untuk mengelola pembayaran di mana pihaknya sekarang mengelola volume $85 miliar di platform secara langsung. "Pengelolaan ini memberi kemampuan untuk kami untuk membuka sebuah bentuk metode pembayaran baru,” ucapnya.

Baca juga:


Untuk sementara ini Iannone tidak secara eksplisit mengkonfirmasi dukungan untuk crypto dalam waktu dekat, namun sang CEO mengisyaratkan hal itu dengan mengatakan bahwa mereka mencoba untuk lebih menarik Gen Z.


“Kami membuka Google Pay dan Apple Pay. Kami memiliki kemitraan dengan Afterpay di Australia, yang merupakan platform yang menarik bagi Gen Z, dan Afterpay ini merupakan pembayaran Paylater yang digandrungi anak muda,” sebutnya.

Iannone mencatat bahwa saat ini, pembayaran crypto tidak didukung di eBay, tetapi mengatakan bahwa rincian lebih lanjut diharapkan akan terungkap pada 10 Maret di mana mereka akan membahas lebih banyak tentang hal-hal inovasi salah satunya adalah pembayaran. 

Bagi Anda yang mungkin memegang cukup banyak crypto, ini bisa menjadi kabar baik karena akan mewakili cara lain untuk membelanjakannya atau bahkan menghasilkan uang darinya.

Tidak ada komentar