Cara Nonton Video YouTube Tanpa Harus Online dan Hemat Kuota

Saat ini YouTube merupakan salah satu situs yang paling banyak diakses. Pengguna kerap menonton ataupun mendapatkan konten video yang dicari-cari di sana.

Sayangnya, YouTube membutuhkan koneksi internet agar bisa terhubung dan diakses. Memang, hal ini tentu tidak jauh berbeda dengan berbagai situs web maupun sosial media yang ada sekarang ini.


Artinya, tingginya akses ke berbagai situs di zaman yang serba modern ini memang membutuhkan kejelian dan strategi tersendiri. Salah satunya ialah dengan menghemat pengeluaran untuk pembelian kuota. 

Hal ini bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan kuota saat ini terbilang cukup penting bahkan sulit untuk dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi jika pengguna penggemar YouTube yang setiap harinya melakukan akses.


Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa diterapkan supaya menonton video YouTube tanpa harus online. Beberapa trik yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

Menggunakan Mode Save To Offline
Cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan fasilitas mode save to offline. Model yang satu ini memang tersedia di YouTube dan tentunya bisa dimanfaatkan untuk menghemat kuota.

Sesuai namanya, ketika sudah disimpan, maka video bisa ditonton tanpa harus terhubung ke jaringan internet. Cara penggunaan fitur ini juga cukup mudah dimana pengguna hanya tinggal klik pada video yang ingin didownload.

Agar semakin hemat pengguna bisa memanfaatkan wi-fi gratis untuk melakukan penyimpanan offline. Misalnya saja ketika berada di tempat makan yang menyediakan WiFi ataupun Cafe dan lainnya.

Download lah konten-konten yang dirasa ingin ditonton. Ketika sudah tersimpan maka hasil download-an bisa dilihat di library. Dengan begitu pengguna bisa menonton di mana dan kapan saja tanpa takut kuota terkuras habis.

Menggunakan HTTP Injector
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan HTTP injector. Jika ditelusuri lebih dalam, cara ini memang sangat menguntungkan karena memungkinkan bagi pengguna untuk bisa nonton YouTube tanpa kuota sama sekali. Adapun caranya dengan software atau aplikasi tambahan.

Meski begitu, cara menggunakan HTTP injector juga sulit. Pertama pengguna harus download lebih dulu di Play Store kemudian centang pada yang menandakan bahwa pengguna sudah paham dan mengerti tentang penggunaan aplikasi.

Setelah itu, masuk ke bagian dashboard klik tanda panah dan import config. Apabila config sudah dimasukkan, silakan nyalakan mobile data yang dimiliki. Pilihlah centang DNS dan mulai.


Baca juga:


Tunggu hingga muncul pemberitahuan perintah sudah tersambung. Jika sudah maka silakan keluar dari aplikasi HTTP injector. Kalau aplikasi HTTP injector ini dapat bekerja dengan baik maka pengguna bisa menonton video-video di YouTube secara gratis.

YouTube Go
YouTube juga mengeluarkan aplikasi terbarunya yang diklaim mampu memberikan fitur-fitur yang lebih ramah dan menghemat kuota. Dari segi penyimpanan YouTube go juga memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga lebih ringan.

Cara memakainya juga cukup mudah pengguna tinggal download aplikasi di Play Store. Jika sudah terdownload bukalah aplikasi YouTube Go dan mulailah menikmati berbagai konten yang ada secara gratis.

Sebagai catatan, cara ini terbukti berhasil apabila menggunakan kartu Telkomsel memiliki kuota dan juga pulsa. Sedangkan untuk provider yang lainnya pengguna bisa mencobanya dan mempraktekkan sendiri.

Memanfaatkan Wi-Fi Gratis
Cara yang satu ini mengharuskan pengguna untuk mengakses tempat yang sekiranya menyediakan fasilitas berupa wi-fi gratis.


Seperti diketahui, saat ini ada banyak tempat ataupun lembaga yang menyediakan layanan berupa wi-fi gratis sehingga membuka kesempatan lebih banyak untuk pengguna terhubung secara gratis ke YouTube.

Ketika berada di tempat yang demikian maka kesempatan untuk menonton Youtube sepuasnya sudah ada di depan mata.

Cara ini tentu bisa menghemat pengeluaran kuota tiap bulannya karena tidak akan menguras atau mengurangi pulsa ataupun kuota yang ada di dalam handphone pengguna. 

Agar lebih nyaman pengguna bisa memilih tempat favorit yang menyediakan wifi gratis sehingga kegiatan menonton menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Nah, itulah beberapa cara jitu yang bisa diterapkan agar bisa menonton Youtube tanpa takut kuota terkuras habis. Alhasil, akan jadi lebih hemat pastinya.

Tidak ada komentar