Bayar Netflix Kini Sudah Bisa Pakai GoPay

Kabar gembira nih guys. Pengguna Netflix di Indonesia kini dapat membayar tagihan paket berlangganan bulanan menggunakan dompet digital GoPay. 

Seperti diketahui, sebelumnya para pelanggan hanya bisa membayar tagihan Netflix menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit.


Ketentuan terbaru ini tentunya memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit dengan bisa membayar tagihan mereka dengan GoPay.

Pada Juni 2021, opsi pembayaran GoPay ini telah diuji coba oleh Netflix Indonesia. Para netizen menyambut gembira adanya opsi terbaru dari Netflix Indonesia ini dan sebagian pengguna Twitter yang juga berlangganan Netflix sudah bisa menggunakan opsi pembayaran ini.


Pengguna baru yang ingin menggunakan GoPay untuk metode pembayarannya, setelah mengisi formulir registrasi data diri, pengguna baru akan diberikan opsi pembayaran. Kemudian akan muncul halaman "Set up yor payment" lalu ia dapat memilih opsi metode pembayaran yaitu Credit or Debit Card atau Digital Wallet/GoPay. 

Di opsi ini pengguna bisa memilih opsi Digital Wallet/GoPay melalui aplikasi GoPay.

Namun sebelum itu, terdapat 3 langkah yang harus dilalui oleh pengguna yang ingin menggunakan GoPay. Pengguna akan diminta untuk memasukan nomor telepon yang terhubung dengan GoPay dan mengkonfigurasikan pembayaran GoPay.

Setelah itu masukan nomor GoPay yang dimiliki dan Netflix akan mengirim kode OTP. Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia untuk mengonfirmasi metode pembayaran. Kemudian pelanggan dapat menentukan paket berlangganan yang diinginan dan klik tombol "Start Membership" untuk melanjutkannya.


Baca juga:


Untuk mengkonfigurasikan pembayaran Netflx menggunakan GoPay ini ternyata dapat dilakukan juga menggunakan perangkat handphone.

Sayangnya opsi pembayaran Netflix dengan GoPay ini hanya berlaku bagi pengguna baru saja. Sedangkan untuk pengguna, lama opsi pembayaran GoPay ini belum bisa digunakan karena tidak terkonfigurasi daari awal.


Jika ingin mengubah metode pembayaran namun sudah berlangganan, pengguna perlu membatalkan langganan Netflixnya terlebih dahulu, lalu memilih paket langganan yang diinginkan dan memilih metode pembayaran ke Digital Wallet GoPay.

Penggunaan metode pembayaran baru ini dilakukan secara bertahap karena sebagian pengguna belum mendapatkan opsi pembayaran tersebut.

Tidak ada komentar