5 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Mempercepat Kinerja Smartphone

5 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Mempercepat Kinerja Smartphone - Tidak bisa dipungkiri bahwa kinerja smartphone memang kerap dipengaruhi oleh kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia. Semakin banyak ruang penyimpanan internal yang tersisa maka semakin baik pula kinerjanya dan sebaliknya.

Namun adakalanya, ruang penyimpanan tersebut menjadi penuh dikarenakan banyaknya sampah dari software dan file yang tidak berguna di dalamnya.


Apabila Anda membersihkannya satu persatu, maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkan. Untuk itulah, kita membutuhkan cara yang lebih praktis untuk melakukannya. Bagaimana caraya?

Ya, kita bisa menggunakan aplikasi cleaner untuk membersihkan ruang penyimpanan agar kinerja smartphone menjadi lebih baik. Apa saja pilihannya? Berikut ini 5 aplikasi cleaner terbaik untuk mempercepat kinerja smartphone Anda.


CCleaner
Aplikasi pertama yang bisa dicoba adalah CCleaner. Aplikasi ini cukup multifungsi karena dapat  menganalisis sekaligus membersihkan file liar yang terdapat dalam ruang penyimpanan.

Adapun fungsi utama aplikasi ini ialah menghapus data cache yang dihasilkan oleh aplikasi tertentu, menghapus berbagai riwayat dan juga membersihkan folder yang kosong.

Bagusnya lagi aplikasi ini telah mempunyai fitur at Manager yang membuat pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin dihapus. Pengguna juga akan terbantu dengan aplikasi ini karena bisa memonitor CPU dan RAM sehingga memudahkan untuk melihat jalannya aplikasi yang ada.

All In One Toolboox
Aplikasi berikutnya adalah all-in-one toolbox. Aplikasi ini bisa membersihkan file yang tidak penting serta melakukan monitor terhadap suhu CPU ponsel dan juga baterai.

Pengguna hanya memerlukan satu ketukan saja untuk bisa menganalisis perangkat serta satu ketukan lainnya untuk menghapus.

Adanya fitur boost di aplikasi all in one toolbox ini membuat pengguna bisa dengan mudah membersihkan cache serta menghentikan aplikasi yang aktif di latar belakang. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pengaturan otomatis melalui fungsi Boost +.

Terdapat pula fitur lainnya yaitu wi-fi menghemat baterai dan juga melakukan penghapusan aplikasi secara massal.

Baca juga:


Cleaner for Android
Sesuai dengan namanya Aplikasi ini diperuntukkan untuk membersihkan sampah-sampah yang memenuhi ruang penyimpanan dalam Android.


Cleaner for Android bisa menghapus cache dan meningkatkan RAM serta menjalankan keduanya secara berkala sehingga pengguna tidak perlu repot untuk melakukannya secara manual.

Terdapat pula fitur penghemat baterai yang bernama Systweak dimana fungsinya ialah menutup berbagai aplikasi latar belakang yang tidak digunakan. Pengguna juga bisa mengetahui suhu perangkat dengan aplikasi ini. File tersembunyi pun dapat dihapus menggunakan kuliner for Android.

Fitur yang terdapat dalam pembersih Android ini berupa hibernator aplikasi menghapus file duplikat penghapus sampah dan lainnya.

Clean Master
Aplikasi yang satu ini memang cukup familiar karena sudah banyak sekali di-download oleh para pengguna smartphone. Tidak hanya membersihkan berbagai file sampah aplikasi Clean Master juga bisa digunakan sebagai anti-virus yang dapat meningkatkan baterai dan kinerja smartphone.

Berbagai pembersihan yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini berupa data aplikasi sampah cache sistem dan juga sampah yang berasal dari iklan. Terdapat fitur tambahan bernama "mengisi daya". Ini akan menampilkan status pengisian daya baterai di bilah status.

Menggunakan aplikasi ini akan membantu meningkatkan kinerja smartphone yang dimiliki.

Files by Google
Aplikasi yang fungsinya untuk membersihkan file yang ada di dalam smartphone ini juga bisa membuat kinerja menjadi lebih baik.

Ketika digunakan aplikasi ini akan merekomendasikan para penggunanya untuk melakukan penghapusan terhadap berbagai aplikasi yang tidak sering digunakan foto dan juga meme lama.


Selain itu terdapat pula bagian yang bisa dikatakan sebagai salah satu andalan dari files by Google yaitu File Manager yang memberikan layanan pengalihan file offline secara cepat. Dengan begitu files by Google merupakan aplikasi yang serbaguna. Secara user interface aplikasi ini cukup mudah dipahami sehingga tidak sulit untuk dilakukan meskipun oleh pengguna baru.

Demikian informasi mengenai aplikasi cleaner terbaik yang bisa digunakan di smartphone. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tidak ada komentar