Aplikasi Download Lagu di Android Terbaik

Memiliki koleksi lagu yang bisa diperdengarkan secara offline di penyimpanan pribadi smartphone Android kita tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan. 

Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, kita membutuhkan aplikasi yang bisa membantu proses download. Tentunya agar kita bisa mendengarkan kapan saja sesuai keinginan.


Nah, saat ini ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk men-download lagu di smartphone Android. Beberapa aplikasi yang kami maksud antara lain adalah sebagai berikut.

Langit Musik
Aplikasi satu ini merupakan aplikasi besutan anak bangsa yang bisa digunakan untuk streaming sekaligus men-download musik.


Cara download di aplikasi Langit Musik juga sangat mudah. Karena tinggal satu klik saja, lagu sudah bisa tersimpan ke memori smartphone Android dan bisa diperdengarkan kapan dan di mana saja.

Namun satu hal yang perlu menjadi catatan adalah, aplikasi ini bisa melakukan download apabila sudah berlangganan akun premium. 

Namun tidak perlu khawatir, karena biaya yang dibebankan masih cukup terjangkau yaitu Rp6.600 per minggu. 

Satu lagi keuntungan yang bisa diambil dari aplikasi satu ini ialah saat menggunakan kartu Telkomsel. Jika pengguna menggunakan kartu operator tersebut, ia bisa streaming tanpa takut kuotanya habis.

Deezer
Aplikasi download lagu selanjutnya adalah Deezer. Aplikasi yang satu ini digadang-gadang sebagai aplikasi download lagu termudah. 

Developer aplikasi ini mengklaim bahwa mereka menyediakan lebih dari 56 juta lagu yang dapat didengarkan secara gratis. Jenis lagu yang tersedia juga sangat beragam. Mulai dari lagu dalam negeri hingga luar negeri.

Kelebihan aplikasi Deezer ini adalah berupa kemudahan dalam penggunaan aplikasi, tersedianya fitur untuk mengenal judul lagu, chart lagu populer di mancanegara dan juga Indonesia dan juga pustaka lagu yang beragam. 

Namun sayangnya, hal tersebut bisa didapatkan apabila pengguna sudah menggunakan akun premium. 

Joox
Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Joox dapat digunakan sebagai alternatif melakukan streaming dan juga download musik. 

Produk dari perusahaan Tencent ini dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Tentunya ada kelebihan tersendiri saat pengguna menggunakan akun premium. 

Keunggulan dari segi layanan dan fitur akan menjadi pembedanya. Download dan juga membuka lagu-lagu yang masih terkunci di akun non premium maka pengguna wajib berlangganan dengan biaya yang cukup terjangkau. Kelebihan dari aplikasi joox ini ialah mempunyai jutaan lagu dari berbagai genre dan selalu update.


Baca juga:


Spotify
Siapa yang tidak kenal dengan Spotify. Aplikasi kompetitor dari Joox ini juga bisa digunakan untuk mendownload lagu di Android. Terdapat jutaan koleksi lagu dari banyak artis sehingga spotify laris manis di kalangan para pecinta musik. 

Tidak hanya bisa didengarkan secara online aplikasi spotify juga memberikan layanan kepada pengguna untuk menyimpan lagu maupun podcast. Apabila lagu sudah terdownload maka dapat didengarkan kapan dan di mana saja. 

Tetapi perlu diingat fitur download tidak bisa digunakan saat pengguna sudah upgrade akun premium. Secara lebih ringkasnya spotify memiliki beberapa kelebihan yaitu mempunyai database yang berisi jutaan lagu dari banyak genre serta bebas iklan untuk pengguna akun premium.

4Shared
Tidak ketinggalan aplikasi 4shared ini juga bisa menjadi pilihan untuk mendownload lagu di Android. Aplikasi ini sudah lama dikenal sebagai gudang lagu yang bisa diakses gratis namun tetap berkualitas dan lengkap. 

Para pengguna juga dapat berbagi dengan pengguna lainnya hanya dengan mengunggah file ke server aplikasi 4shared. Hal yang tidak kalah penting, semua itu bisa dilakukan secara gratis. 

Beberapa kelebihan dari aplikasi 4shared ini ialah tersedia pilihan lagu yang beragam, tersedia berbagai yang menarik yang dapat diunduh secara gratis serta memungkinkan bagi pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lainnya.


Nah, itulah beberapa aplikasi donwload lagu di Android terbaik yang bisa dicoba. Dari sini dapat diketahui bahwa jika ingin mendapatkan fitur yang lebih memuaskan, maka pengguna bisa memilih aplikasi berlangganan yang berbayar.

Aplikasi mana yang Anda gunakan? Atau berencana untuk download salah satunya? Cusss, langsung saja ke Google Playstore, guys.

Tidak ada komentar