Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Setelah sukses meluncurkan Xiaomi Redmi Note 9 series pada Juni tahun lalu, kehadiran next generation-nya yaitu Xiaomi Redmi Note 10 Series tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans, penggemarnya. 

Kabar baiknya, sejumlah posting teaser dari smartphone yang sangat menarik yang satu ini sudah resmi tersedia.


Dari posting teaser yang dirilis Xiaomi, terungkap bahwa Redmi Note 10 tersebut menyiratkan akan adanya desain baru yang lebih ringan serta lebih ramping dari pendahulunya, Redmi Note 9 series.

Dari teaser post, kita bisa melihat tampilan punch-hole di salah satu teaser yang juga menyebutkan bahwa ada perlindungan Gorilla Glass di bagian depan dan rating IP52. 

Profil samping perangkat juga terungkap menunjukkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Selain itu, diketahui bahwa ada punuk kamera yang menonjol.


Bagian belakang perangkat tersebut tampak agak melengkung sementara tampilannya tampak datar.

Teaser Xiaomi Redmi Note 10

Smartphone Xiaomi Redmi Note 10 diperkirakan akan berjalan dengan otak dari Qualcomm Snapdragon seri 750G dan dilengkapi dengan layar LCD kecepatan refresh tinggi. 

Selain itu, layar smartphone ini akan dilapisi Corning Gorilla Glass pada bagian depan layar, serta hadir dengan IP52 Rating. Artinya,layarnya sanggup menahan semprotan air kurang mulai dari 15 derajat sampai vertikal.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 10 akan memiliki layar IPS LCD yang sepertinya akan memiliki ukurannya 164,1 mm x 75,7 mm x 8,9 mm dan berat yang ringan (tertera pada teaser). 

Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan kerapatan piksel 401 ppi. Artinya, smartphone ini memiliki rasio aspek 20:9 dan rasio layar-ke-tubuh mencapai 83,89%. 

Baca juga:


Untuk bagian kamera depan, Redmi Note 10 digadang-gadang akan memiliki resolusi 16MP. Adapun di bagian belakang terdapat triple kamera dengan resolusi kamera utama 108MP dengan fitur seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus. 

Demi memasok energi untuk beraktivitas, smartphone didukung oleh baterai 4.520 mAh. Adapun untuk fitur konektivitas, pada smartphone ini tersedia koneksi antara lain WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga sudah mendukung VoLTE.


Ada juga pembicaraan tentang peningkatan haptik, audio Hi-Res dan pengisian lebih cepat. Oh ya, Anda bisa melihat teaser dari Xiaomi Redmi Note 10 series tersebut di sini.

Berikut ini adalah bocoran spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 10 yang tersedia saat ini:

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10    
Sistem Operasi    Android 10   
Chipset  
Qualcomm Snapdragon 750G 5G
Octa Core 2,2GHz CPU
GPU    Qualcomm Adreno 619 GPU
RAM    4GB, 6GB, 8GB   
Internal Storage    4GB/64GB, 6GB/128GB, 8GB/256GB  
Kamera Depan    16MP
1080p@30fps   
Kamera Belakang    Triple Camera, Kamera Utama 108MP 
Baterai    Li-Polymer kapasitas 4.800mAh
Fast Charging 33W Non-removable     
Layar    6,57” IPS LCD 20:9 ratio with Corning Gorilla Glass
Warna    Hijau, Putih, Abu-abu 

Kabarnya, Redmi Note 10 akan hadir dalam warna putih, hijau dan abu-abu. Sedangkan model Pro digadang-gadang akan hadir dalam warna perunggu, biru dan abu-abu.


Dalam teaser resminya, terkonfirmasi bahwa seri Redmi Note 10 akan diluncurkan pada 4 Maret 2021. Sementara untuk harganya, belum ada bocoran lebih lanjut. 

Tampaknya, menarik ya guys. Semoga segera diluncurkan secara global lalu masuk ke pasaran Indonesia.

Tidak ada komentar