Harga Nokia C1 Resmi di Indonesia Sangat Terjangkau

HMD Global, pemegang merek smartphone Nokia,  resmi memasarkan smartphone tipe Nokia terbaru yang berasal dari seri C yakni Nokia C1 ke pasar Indonesia.

Model ini sendiri sebenarnya tidak terlalu baru. Pasalnya, Noica C1 sudah diperkenalkan pertama kali secara internasional pada akhir tahun 2019 lalu. 



Meski demikian, General Manager HMD Global Indonesia Karel Holub mengatakan bahwa Nokia C1 ini tetap dihadirkan karena membidik mereka yang ingin beralih dari ponsel fitur (feature phone) ke ponsel pintar.

 

Oleh sebab itu, kapasitas yang dihadirkan di ponsel ini cukup untuk melakukan tugas-tugas sederhana. Nokia C1 pun dirancang sebagai ponsel yang terjangkau dan umur baterai seharian. 



"Nokia C1 menjadi smartphone pilihan untuk beraktivitas secara online, memungkinkan Anda menyimpan aplikasi penting, serta ngobrol seharian penuh. Ada layanan garansi penggantian Nokia C1 selama masa garansi masih berlaku," sebut Holub.

Holub juga kembali menegaskan bahwa Nokia C1 ditujukan bagi konsumen yang hendak melakukan upgrade dari ponsel fitur ke smartphone. "Yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia," klaim Holub.

Sebagai gambaran, Nokia C1 menggunakan RAM sebesar 1GB, diimbangi dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 64GB. Smartphone ini dirancang untuk mengoptimalkan ruang penyimpan dengan internal storage yang dapat menyimpan hingga 3.000 lagu atau video sepanjang 24 jam. 

Ponsel yang mendukung jaringan 3G ini didukung oleh chip prosesor quadcore 1.3GHz dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie Go Edition, sebuah sistem operasi Android versi ringan.

Nokia C1 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dengan resolusi FWVGA 960 x 480 pixel. Dari segi desain, Nokia C1 mengadopsi gaya lawas dengan bezel lebar terutama di sisi atas dan bawah ponsel.



Baca juga:


Dari sisi kamera, Nokia C1 menggunakan modul render single kamera dengan lensa sebesar 5MP (f/2.4 auto focus) dilengkapi satu buah port LED flash. Sementara itu, kamera depan yang terletak di bagian bezel atas ponsel ini juga mengemas lensa berukuran 5MP didampingi satu port LED flash.

Nokia C1 memiliki baterai sebesar 2.500mAh yang dapat dilepas-pasang, serta mendukung tipe charging microUSB keluaran tenaga maksimal 5V/1A. Untuk soal fitur, ponsel mendukung dual nano SIM, FM Radio, audio jack 3,5 mm, dan tombol khusus Google Assistant.

Casing Nokia C1 terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan finishing bergaya metalik. Bagian belakang bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah dan hitam.



Di Indonesia, Nokia C1 sudah dijual dalam skema pre-order yang berlangsung sampai 28 September 2020 mendatang. Perangkat dibanderol harga resmi Rp849.000 dan bisa didapatkan melalui gerai-gerai Erafone di seluruh Indonesia. Harga yang dibanderol tersebut sudah termasuk pembaruan keamanan selama dua tahun kedepan.

Lumayan nih guys.

Tidak ada komentar