Bocoran Spesifikasi Nokia Terbaru TA-1258 Muncul di Database TENAA

Ponsel Nokia baru telah muncul di basis data badan pengawas TENAA China awal pekan ini. Informasi yang terungkap dari situs tersebut mulai dari spesifikasi minimum seperti dimensi, ukuran layar, dan kapasitas baterai.

Kini, TENAA telah memperbarui daftar smartphone dengan seluruh spesifikasi dan gambarnya. Ini adalah ponsel 4G dengan spesifikasi ramah-anggaran. Sayangnya, nama perangkat ini masih belum diketahui.


Data TENAA mengenai Nokia TA-1258 mengungkapkan bahwa ponsel ini memiliki layar 6,99 inci yang menawarkan resolusi HD+ 1440 x720 piksel. Ada bezel tebal di sekeliling layar dan nama merek Nokia terlihat di bezel bawah. 
Handset tersebut menggunakan rasio aspek 18:9, dengan ukuran body sebesar 159,6x77x 8,5mm dan kemungkinan akan tiba dalam edisi warna seperti Nordic Blue dan Sand Gold untuk pasar China.


Diketahui, smartphone Nokia tersebut digerakkan oleh prosesor octa-core yang berdetak pada 1,6GHz. SoC tersebut dipadankan dengan RAM sebesar 2GB.

Untuk penyimpanan aplikasi dan data, perangkat teresebut memiliki internal storage sampai 32GB dan memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan ekstra. Handset sendiri sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Baca juga:


Untuk memasok daya agar dapat digunakan sepanjang hari, Nokia TA-1258 memiliki baterai berkapasitas cukup besar yakni 3.040mAh. Sayangnya, tidak ada keterangan terkait dukungan untuk fast charging pada perangkat yang satu ini.

Dari sektor kamera, produk terbaru Nokia yang akan datang tersebut digadang-gadang memiliki kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Adapun untuk penggemar fotografi, kamera belakang utama hadir dengan resolusi 8 megapiksel. Yang menarik, data TENAA menyatakan bahwa kamera utama tersebut mendukung 2x optical zoom.

Di area belakang tersebut, TENAA menyebutkan bahwa Nokia tidak lupa memasang pembaca sidik jari. Sebagai informasi, sensor sidik jari sangatlah penting untuk smartphone masa kini. Selain untuk mempercepat proses login, juga untuk menambah aspek keamanan.


Meski demikian, masih harus dilihat apakah Nokia TA-1258 akan hadir sebagai smartphone seperti Nokia 2, Nokia 3 atau Nokia C series. Yang sudah jelas, sekarang ponsel ini telah muncul di TENAA dengan semua detail penting yang dimiliki smartphone, serta kemungkinan besar akan segera rilis di China.

Mari kita tunggu pengumuman resminya ya guys!

Tidak ada komentar