Spesifikasi Nokia 8.2 Bocor, Hadir dengan Pop Up Camera

"Nokia.8.2" sedang dipersiapkan oleh HMD Global. Spesifikasi smartphone tersebut dan fitur-fitur di dalamnya telah marak dibicarakan. Akan tetapi, sejauh ini HMG Global selaku pemegang lisensi belum mengabarkan kapan waktu tepatnya peluncuran.

Sejauh ini, HMD pun bahkan belum mengonfirmasi nama smartphone yang akan diumumkan pada bulan depan tersebut. Namun, menurut sejumlah sumber, smartphone tersebut akan menggunakan nama Nokia 8.2.


Dari sisi spesifikasi, Nokia 8.2 ini akan hadir dengan kamera selfie pop-up. Kamera selfie pop-up tersebut punya resolusi 32MP yang kemungkinan akan menggunakan sensor Samsung GD1 dan kamera depan beresolusi 8MP dengan teknologi Tetracell pixel-binning.

Kabarnya, Nokia 8.2 akan dibekali dengan RAM 8GB yang dikolaborasikan dengan memori internal 256GB. Tak ketinggalan, HMD Global juga dikabarkan akan membekali pemindai sidik jari pada belakang bodi Nokia 8.2 untuk sistem keamanan.



Diperkirakan, smartphone ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 700 series, dan kemungkinan, yang akan digunakan adalah seri Snapdragon 735. Menurut bocoran dari sumber lain, kabar bahwa ponsel ini akan di rilis di bulan Desember 2019 ini.


Juli lalu, sempat marak pula akan hadir ponsel dengan kode nama “Daredevil” yang meluncur tahun ini. Disebut-sebut sebagai Nokia 5.2, ia akan membawa kamera utama 48MP serta mengimplementasikan sejumlah fitur dari perangkat segmen premium ke seri 5. Fitur-fitur yang dimaksud antara lain lensa Zeiss, PureDisplay, dan OZO Audio.

Baca juga:

Selain itu, smartphone Nokia ini juga dispekulasikan bakal punya spesifikasi seperti layar FHD+, dan baterai 3.500 mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan bezel tipis itu akan dilengkapi dengan sistem kamera pop-out. Sensor utamanya 64MP.

Nokia sejauh ini masih  memiliki strategi inovasi agar brand jadul ini selalu melekat pada para penggunanya. Vendor ponsel asal Finlandia tersebut ingin mengedukasi pengguna bahwa membeli sebuah ponsel bukanlah sekadar spesifikasi, tetapi juga soal kualitas pengalaman pengguna yang sudah di kenal oleh masyarakat secara luas.


Meskipun demikian, smartphone ini tergolong masih banyak peminatnya dan Nokia mampu tetap bersaing dengan smartphone brand China seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain-lain.

Tidak ada komentar