Sebentar Lagi Meluncur! Ini Dia Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4A

Google tampaknya tengah bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone terjangkau barunya yaitu seri Pixel 4a. Indikasinya, saat ini bocoran mengenai smartphone penerus Google Pixel 3a ini sudah beredar luas di internet.

Sama seperti seri sebelumnya, Pixel dengan embel-embel huruf "a" tentunya merupakan smartphone yang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Untuk itu, pengguna tentunya boleh berharap versi terbaru dari Pixel "a" series ini pun demikian.


Setelah bocoran seperti desain hingga spesifikasi dari Google Pixel 4a muncul di internet, kini salah seorang leaker terkenal bernama Jon Prosser telah memberi informasi terkait tanggal perilisan dari smartphone terbaru Google tersebut.


Melalui akun Twitter miliknya, Jon Prosser menyebut bahwa Google bakal meluncurkan Pixel 4a tanggal 3 Agustus 2020 mendatang. Bahkan dirinya yakin kalau informasi yang ia dapatkan ini 100 persen akurat.

Gambar Pixel 4a sendiri dibocorkan bukan oleh pihak lain, melainkan Google langsung, tepatnya di toko online miliknya untuk wilayah Kanada. Pada halaman tersebut, sosok Pixel 4a terpampang sebagai gambar header untuk perangkat Nest Wi-Fi.


Kemungkinan, gambar ini muncul karena salah pasang. Memang Google dikabarkan berencana untuk meluncurkan smartphone tersebut pada bulan Mei kemarin, namun pihaknya mengalami banyak sekali kendala sehingga mereka baru bisa mewujudkan hal tersebut di bulan Agustus 2020 mendatang.


Baca Juga

Secara desain, tampilan Pixel 4a tampak mirip dengan keterangan dari rumor yang beredar sejauh ini. Ponsel tersebut memiliki bingkai yang tipis dengan kamera selfie di dalam lubang punch hole kekinian. Kamera tersebut ditempatkan di pojok kiri atas layar.

Pada punggung body smartphone terdapat modul yang memuat kamera tunggal, berikut pemindai sidik jari konvensional.

Untuk sektor kamera ini, di atas kertas spesifikasinya masih tetap sama. Kamera depan beresolusi 8MP, sedangkan kamera belakangnya 12.2MP tanpa kamera sekunder. Namun tidak perlu khawatir, kemampuan fotografi komputasi milik Google Pixel tidak bisa diragukan. Seperti diketahui, kamera smartphone besutan Google mampu menghasilkan efek bokeh natural walaupun hanya melalui proses olah data digital.


Dari sisi spesifikasinya, Google menjanjikan peningkatan dari seri 3a. Kabarnya, Google Pixel 4a bakal pakai chipset Snapdragon 730, dengan CPU octa-core Kryo 470 dan GPU Adreno 618. Penyimpanan 64GB sudah menggunakan jenis UFS 2.1, yang meningkat dari eMMC 5.1.

Dari sisi RAM-nya, Google juga telah meningkatkan kapasitasnya dari 4GB menjadi 6GB. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi wireless charging. Pixel 4a hanya mendukung 18w fast charging untuk mengisi daya baterai berkapasitas 3.080mAh yang ada di dalamnya.

Tidak ada komentar