Monitor Gaming Terbaru LG Segera Hadir

LG mengumumkan perangkat monitor gaming seru yakni LG Ultra Gear 27GN750. Monitor ini punya bentangan 27 inci, dengan bezel tipis yang memberikan kesan luas, serta memiliki refresh rate 240Hz. Ia juga sudah mendukung Nvidia G-Sync sehingga memaksimalkan tampilan game karena dapat menghilangkan tearing pada layar, serta meminimalkan stutter dan input lag.

Tak hanya itu, ia juga punya fitur unik bernama Black Stabilizer dan Crosshair yang memberikan dinamika warna hitam lebih baik dengan pemrosesan gambar yang membuat rentang warna hitam menjadi lebih detail. Saat bermain, ia dapat membantu pengguna menemukan lawan ataupun benda tersembunyi pada area gelap.


Ditambah lagi, LG memberikan opsi pengaktifan fitur Cross Hair yang berbentuk titik sasaran di tengah layar. Keberadaannya memudahkan pengguna untuk ketepatan melepaskan serangan pada musuh.

Monitor LG Ultra Gear 27GN750 Masuk dalam Ultra Gear sebagai seri monitor LG yang khusus menyasar gamer serius atau kelas profesional. Monitor tersebut hadir dengan bentang layar 27 inci dan diklaim akan memberi kenyamanan dan aspek visual lebih baik kepada para gamers.

Perhatian pada visual berlanjut dengan hadirnya refresh rate 240Hz. Kecepatan pergantian gambar hingga 240 frame dalam tiap detiknya ini membuat monitor LG Ultra Gear 27GN750 mampu menghasilkan visual lebih halus. Apalagi, bila melihat kelengkapan kompatibilitasnya pada Nvidia lewat features Nvidia G-Sync Compatible.

Tak hanya satu, LG mengumumkan dua model monitor gaming. Tipe lainnya, yakni LG IPS 22MN430M ditujukan untuk kebutuhan gaming sebagai hiburan atau gamer pemula. Yang satu ini mengusung panel IPS dengan bentang layar 22 inch. Ia punya fitur Radeon Freesync yang mendukung sinkronisasi monitor dengan kartu grafis AMD untuk memberikan tampilan gambar lebih halus.


Baca Juga:

Selain itu, ada pula fitur bernama Dynamic Action Sync yang memberantas stuttering atau animasi patah-patah pada gambar. Para gamers yang sedang mencari equipment baru untuk kebutuhan gaming. Di sisi lain nantinya,  penggunaan panel layar In-plane Switching (IPS) juga yang memberi sudut bentang pandangan lebar. Sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna.


Meski tak lahir dari kategori monitor gaming kelas premium, kedua monitor LG tersebut menawarkan seluruh kelebihan yang untuk menangani kebutuhan gaming. Keduanya dihadirkan untuk para gamer yang ingin merasakan teknologi layar mutakhir untuk meningkatkan kenyamanan bermain game komputer (desktop/PC).


Karena menyasar segmen gaming, kedua monitor ini sejatinya dibekali dengan sejumlah fitur unggulan yang dimaksud untuk memanjakan para gamer. Contohnya dengan mengurangi kemungkinan terjadinya jeda waktu antara gambar dan aksi, sinkronisasi pergerakan gambar yang memungkinkan pemain beraksi secara real time.

Di pasaran, kisaran harga LG Ultra Gear 27GN750 yakni sekitar Rp6 juta. Sementara yang IPS 22MN430M dilepas dengan harga Rp1 jutaan.

Tidak ada komentar