LG G7+ ThinQ Segera Beredar di Indonesia

LG, produsen smartphone terbesar kedua asal Korea Selatan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya pada khalayak umum pada pekan lalu di negeri asalnya. Dari sisi spesifikasi dan fitur, smartphone yang satu ini memang sangat menggiurkan. Tetapi, yang lebih menarik dari semua itu adalah, ada rencana bahwa LG G7+ ThinQ segera beredar di Indonesia.

Kepastian kabar ini sendiri diungkapkan langsung oleh pihak LG Electronics Indonesia. Hebatnya, model yang akan dipasarkan ke Indonesia adalah model yang punya spesifikasi terbaik. Harapannya, dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi, LG dapat bersaing dengan produsen lain dalam merebut hati pengguna segmen kelas atas.


Sebagai gambaran, LG G7+ ThinQ yang akan dihadirkan ke Indonesia menggunakan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan storage 128GB. Ini merupakan versi tertinggi dari seri G7+ ThinQ yang diperkenalkan pada akhir April lalu. Versi paling rendahnya menggunakan kombinasi RAM 4GB, storage 64GB tetapi dengan chipset yang sama.
Dari sisi panel, layar smartphone ini tidak menggunakan layar OLED seperti halnya smartphone premium pada umumnya. LG G7+ ThinQ menggunakan M+ LCD yang diklaim memiliki tingkat kontras dan kecerahan yang tinggi.

Dari sisi audio, sebagai salah satu pemain utama di industri elektronik, LG sangat memberi perhatian pada G7+ ThinQ. Mereka tetap memertahankan keberadaan jack audio 3,5 mm yang tersambung ke 32-bit Hi-Fi Quad DAC. Speakernya juga memiliki mode Boombox dengan dukungan DTS-X 3D yang membuat suara terdengar lebih bulat saat mode ini dinyalakan.

Baca juga:


Dari sisi kamera, smartphone ini sudah dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang. Satu kamera ganda ini memiliki sudut pandang lebar, 71 derajat dengan bukaan lensa f/1.6 dan auto fokus berbasis phase detection. Adapun kamera kedua hadir dengan lensa ultra wide selebar 107 derajat, bukaan f/1.9.

Dari sissi dapur pacu, seperti yang disebutkan di atas, LG G7+ ThinQ yang dibawa ke Indonesia dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan media penyimpanan 128 GB. Jika kurang, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan sampai maksimal 2 TB. Untuk dayanya, ia ditopang oleh baterai 3.000 mAh sebagai sumber daya utama.


Kalau di Korea smartphone ini sudah bisa dipesan pada 13 Mei ini, belum ada informasi kapan ia akan hadir di Indonesia. Umumnya, tak sampai 2 bulan setelah launching di Korea, produk LG hadir di Indonesia. Menarik disimak apakah LG G7+ ThinQ akan menjadi flagship Snapdragon 845 pertama di Indonesia?

Tidak ada komentar