Netflix Beri Bonus Konten untuk Pengguna Samsung Galaxy

Samsung dan Netflix baru saja mengumumkan kerjasama dan saling berkolaborasi. Rupanya, dalam kesepakatan tersebut, Netflix bakal memberikan layanan-layanan khusus untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy. Kabar ini publikasikan oleh vendor smartphone asal Korea Selatan itu saat agenda peluncuran Samsung Galaxy S20 di San Francisco, California, AS beberapa waktu lalu.

Tujuan kemitraan ini menciptakan pengalaman terbaik dalam menonton Netflix di ponsel Samsung. Berdasarkan kesepakatan kerja sama, Netflix akan memberikan bonus konten untuk para pengguna Samsung. Netflix mengklaim bahwa bonus konten itu tidak akan ditemukan di platform lain.


Kabarnya, kerja sama ini akan dilaksanakan dalam satu dekade. Netflix berjanji akan menciptakan lebih banyak lagi konten bonus ke depannya. Serta, konten original ini akan dipublikasikan melalui Netflix, kanal media sosial Samsung, dan situs Samsung.com.


Selain memberikan konten bonus untuk para pengguna Samsung Galaxy, Samsung sendiri juga memberikan kemudahan untuk pengguna saat mengakses Netflix dengan melalui asisten virtual Samsung, Bixby dan Finder. Langkah Netflix menggandeng Samsung dilakukan guna mempertahankan dirinya dalam persaingan bisnis video-on-demand dalam skala global.

Sedangkan Samsung melakukannya guna bersaing dengan kompetitornya, Apple. Namun, sebelum kerja sama ini terjadi, beberapa kompetitor perusahaan penyedia layanan streaming film lainnya sudah lebih dulu bekerja sama dengan perusahaan ponsel lain.

Beberapa di antaranya adalah Disney+ yang bekerja sama dengan Verizon phone, aplikasi streaming Qubi yang bekerja sama dengan operator T-Mobile, dan Apple yang juga mendirikan layanan Apple TV Plus.


Baca Juga :
Di samping itu, Samsung juga menjadi salah satu pilihan logis bagi Netflix untuk menghadapi persaingan ini. Karena Samsung dianggap lebih memiliki pangsa pasar, terlihat dari pengiriman 18,8% ke seluruh dunia pada kuartal IV-2019.


Selain itu Samsung memiliki distribusi yang kuat di segmen pasar internasional utama, di mana Netflix melihat pertumbuhannya yang terkuat. Hal ini pula yang memicu ketertarikan Samsung dengan Netflix berkolaborasi untuk menjadi mitra.

Menarik. Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait bonus konten yang disiapkan Netflix untuk pengguna Samsung Galaxy series, mudah-mudahan kerjasama antara Samsung dan Netflix ini akan segera diberlakukan pula di Indonesia.

Tidak ada komentar