Smartphone Layar Lipat Generasi Kedua Samsung Segera Beredar?

Samsung untuk yang ke dua kalinya akan meluncurkan ponsel layar lipat sebagai seri produk premium andalannya. Sayangnya, jadwal keumunculan perangkat ini masih belum diketahui pasti.

Sebelumnya, telah dikabarkan bahwa CEO Samsung, DJ Koh menetapkan julukan Galaxy Bloom, sebagai generasi produk sebelumnya yakni Galaxy Fold. Sebagai gambaran, Galaxy Fold merupakan ponsel lipat generasi pertama bikinan perusahaan tersebut.


Banyak dugaan dan calong pengguna yang menanti-nanti ponsel layar lipat Samsung berikutnya. Namun, rumor terbaru yang muncul adalah, nama julukan yang dimaksud bukanlah Galaxy Bloom ataupun Galaxy Fold baru, melainkan Galaxy Z Flip.



Bocoran informasi nama smartphone flagship Samsung baru itu diungkapkan oleh Ice Universe dari akun Twitternya, @UniverseIce. Dalam sebuah kicauan dia berkata Galaxy Z Flip sambil mencantumkan gambar berisi tulisan nama dengan latar belakang kuning.


Baca juga:

Dilihat dari segi tampilan dalam bocoran-bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip memiliki bentuk lebih menyerupai Galaxy Note 10 yang dapat dilipat secara horisontal, ala Motorola Razr 2019. Samsung konon menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip didesain menyerupai alat kosmetik untuk mempermudah konsumen wanita dalam menggenggamnya.

Galaxy Z Flip juga disebut akan mengusung layar berlapis kaca yang fleksibel, bukan pelapis plastik polimer seperti pada Galaxy Fold sebelumnya. Ponsel lipat ini kabarnya juga akan memiliki spesifikasi kelas atas. Serta, Galaxy Z Flip ini juga dilengkapi dengan layar UTG atau Ultra Thin Glass, yang merupakan kaca yang sangat tipis sehingga punya kemampuan fleksibilitas yang tak akan retak meski dilipat.

Seperti layaknya smartphone flagship, ia akan memanfaatkan SoC Snapdragon 855 dengan kamera selfie 10 megapiksel dan layar 6,7 inci Infinity-O.  Soal kapasitas baterai, akan ada dua buah baterai yakni 900mAh dan 2.100mAh, yang masing-masing diletakkan di tiap perangkatnya.


Nah, salah satu fitur menariknya adalah lampu notifikasi kecil yang berada di bodi luar perangkat. Lampu notifikasi ini di samping sebuah layar yang menampilkan waktu, tanggal, indikator baterai, dan notifikasi masuk.

Kabarnya perkiraan harga jualnya disebut bakal jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Fold, yakni 857 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta. Dan kabarnya ponsel flagship ini akan di umumkan pada 11 Februari mendatang, bersamaan dengan ketiga seri Galaxy S20. Menarik sekali.

Tidak ada komentar