Desain Mewah Samsung Galaxy Fold

Smartphone layar lipat Samsung yang fenomenal yakni Galaxy Fold kini telah resmi di pasarkan. Dan kabarnya, pada saat event pengumumannya di Berlin, Presiden Samsung Electronik Young Sohn mengatakan bahwa perusahaannya telah menjual satu juta unit Galaxy Fold hingga saat ini.

Fitur desain yang sangat unik serta elegant menunjukkan banyaknya ketertarikan terhadap pelanggan terhadap smartphone layar lipat. Dan meski tergolong harga yang sangat tidak murah namun peminatnya tetap bertambah.


Samsung menambahkan bar logam di bawah layar internal 7,3 inci untuk kekuatan ekstra. Perangkat dilengkapi dengan layar Super AMOLED 4,6 inci eksternal beresolusi 720x1680piksel. Dan pada saat layar di buka, layar jadi membentang 7,3 inci beresolusi 1530x2152 piksel dan terlindungi kaca Gorilla Glass.


Di bagian dalam, Galaxy Fold ditenagai platform mobile Qualcomm Snapdragon 855 dan mencakup memori 12GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 512GB. Untuk layarnya sendiri, ia menggunakan panel Dynamic AMOLED yang berlapis polimer.


Samsung menyertakan fitur App Continuity yang menghadirkan transisi aplikasi yang intuitif dari layar kecil ke Infinity Flex.

Baca juga:

Sebagai contoh, saat pengguna membuka Google Maps di layar depan, dan ternyata butuh tampilan yang lebih besar, ia cukup membuka lipatan Galaxy Fold. Seketika, di layar bagian dalam, aplikasi yang sama akan terbuka.

Layar bagian dalam juga dibekali fitur multi active windows. Saat ini memang sudah ada di ponsel Samsung lainnya, tapi dengan layar yang lebih besar membuat pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus di Galaxy Fold secara bersamaan.

Dari sisi spesifikasi, Samsung Galaxy Fold mirip dengan flagship terdahulu yakni Galaxy S10. Untuk sektor kamera, kamera utamanya 12MP bersensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan aperture f/1.5-2.4. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).


Kamera kedua merupakan kamera telephoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS. Kamera ketiga 16MP menawarkan ultra-wide angle.

Galaxy Fold dibekali kamera depan ganda di bagian dalam. Kamera utamanya 10MP dengan aperture f/1.9 didukung fitur Dual Pixel PDAF, serta kamera kedua 8MP. Tepat di bagian atas layar depan terdapat kamera 10MP.

Tidak ada komentar