Sony Xperia Terbaru Akan Lebih Hebat di 2020

Jelang tahun baru ini, di pasar ponsel banyak yang bermunculan tren baru, khususnya dengan adanya perubahan inovasi mulai dari layar refresh rate yang tinggi, sensor resolusi foto 108MP hingga sampai ke kamera periskop dan ponsel layar lipat.

Beberapa produsen terkemuka menggunakan tren ini demi menunjang kebutuhan pasar serta pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Tentunya juga demi menjaga eksistensi mereka di industri smartphone yang persaingannya kian hari kian berat.



Salah satu produsen yang sangat inovatif namun beberapa tahun belakangan rasanya mulai meredup yakni Sony, ternyata diam-diam menyiapkan senjata andalannya untuk menggempur pasar smartphone, khususnya kelas flagship di tahun 2020 mendatang. Ada beberapa perangkat yang mereka siapkan.

Baca juga:



Mulai dari Sony Xperia 1, smartphone dengan layar OLED 4K pertama dengan dukungan HDR akan menjadikan Sony mencatatkan diri dalam sejarah. Ponsel ini juga merupakan ponsel tiga kamera pertama perusahaan asal Jepang tersebut, dengan menggunakan telefoto dan kamera ultrawide.

Ia juga dilengkapi dengan aplikasi perekaman video khusus dan penyetelan tampilan yang terinspirasi oleh divisi profesional Sony. Di sisi lain, Sony juga sudah merilis pembaruan Android 10, membawa mode malam ke layar OLED yang indah.

Tak hanya itu, ada juga Sony Xperia 5 yang menggunakan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 855 yang sama dan kamera triple 12MP seperti Xperia 1. Layar 6,1 OLED diperkecil ke resolusi 1080p + tetapi tetap mempertahankan rasio dan dukungan HDR.

Selain itu, ada lagi Sony Xperia 10 Plus yang akan dijual di harga lebih tinggi, yakni sekitar 430 Euro. Varian ini menambahkan kamera 2x telefoto pada saat sebagian besar kamera sekunder adalah ultrawide.


Kabarnya, ponsel ini juga akan diperbarui ke Android 10 awal tahun depan dan Anda dapat menonton film pada layar resolusi 1080p berukuran 6,5 inci. Diperkirakan, Sony akan menggabungkan pengisi daya 18W. Namun demikian, secara keseluruhan Xperia 10 Plus masih merupakan mid-ranger yang solid.

Tidak ada komentar