Android 10 untuk Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Kabar gembira bagi para Mi Fans. Xiaomi akan merilis OS Android terbaru untuk Redmi Note 7 Pro. Seperti dikabarkan oleh pihak Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 7 Pro dengan Android 10 dan antarmuka MIUI 11 sudah memasuki tahapan closed beta di Tiongkok.

Namun demikian, kabarnya Xiaomi membutuhkan waktu delapan pekan untuk akhirnya mengumumkan versi stabil Android 10 dan MIUI 11. Setelah itu, software baru tersebut akan diluncurkan untuk pengguna Redmi Note 7 Pro di berbagai negara.


Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengatakan, persiapan Android 10 untuk seri Redmi Note 7 Pro baru akan dimulai pada kuartal I 2020.

Baca Juga:



Meski sudah mandiri jadi brand sendiri, smartphone Redmi ini masih mendapatkan kemiripan dari Xioami melalui update Android 10. Karena Redmi, termasuk Redmi Note 7 Pro masih memakai sistem antar muka MIUI sama seperti smartphone milik Xiaomi sendiri.


Update informasi terkait MIUI ini akan segera di rilis lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Pasalnya, di forum MIUI China, diinformasikan bahwa pengembangan MIUI 11 berbasis Android 10 untuk Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah dimulai.

Tidak menutup kemungkinan kalau beta testing untuk update ini akan segera dimulai. Umumnya masa beta testing akan berjalan 2 sampai 3 minggu.

Dan setelah versi China sudah mendapatkan update MIUI 11 berbasis Android 10, maka tidak akan lama lagi versi globalnya akan menyusul. Update ini, pasti membuat smartphone Redmi Note 7 Pro akan tetap bisa diandalkan hingga 2020 atau bahkan ke tahun berikutnya.


Akan hadirnya Android 10 dan MIUI 11 di Redmi Note 7 Pro menunjukkan komitmen Xiaomi dalam mendukung smartphone Redmi melalui udpate rutin akan dimulai pada kuartal I 2020. Sebagai gambaran, Redmi Note 7 pro hadir dengan MIUI 9 berbasis Android Pie, lalu mendapatkan update MIUI 10 dan nantinya dapat update Android 10 dan MIUI 11.

Tidak ada komentar