Oppo K3 Harga dan Spesifikasi Resminya Diumumkan di Indonesia

Hari ini akhirnya Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone seri terbarunya yakni Oppo K3. Tentunya, sejumlah keunggulan pun ditawarkan pada smartphone terbaru besutan vendor raksasa asar negeri Tiongkok tersebut.

Harga  dan Spesifikasi tentunya merupakan hal yang sangat dicari-cari informasinya di Google. Untuk itu, tak perlu banyak basa-basi, Oppo Indonesia mengumumkan smartphone tersebut dijual di harga resmi Rp3,999 juta. Lalu, seperti apa spesifikasi Oppo K3 versi Indonesia?


Sama halnya seperti varian yang dirilis di kawasan lain sebelumnya, Oppo K3 mengusung desain yang memadukan mekanisme kamera pop-up Oppo F11 Pro dengan cita rasa tampilan ala Oppo Reno. Untuk urusan tampilan, sSmartphone ini menggunakan layar jenis AMOLED dengan ukuran 6,5 inci serta resolusi Fulll HD+.


Berhubung layarnya menggunakan desain panoramic screen, tidak ada notch ataupun bezel di bagian atas layar smartphone. Dengan tanpa adanya notch atau bezel, rasio screen-to-body smartphone bisa mencapai 91,1%.


Untuk memenuhi kebutuhan para gamers, Oppo memberikan fitur touch boost demi meningkatkan respon sentuhan pada saat bermain. Adapun untuk menopang performa, prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dipercayakan untuk menjadi otak Oppo K3. Untuk pendukung kinerja prosesor tersebut, tersemat RAM dengan kapasitas besar yakni 6GB dengan memori internalnya sebesar 64GB. Sayangnya, Oppo tidak menyediakan slot microSD pada smartphone ini.

Baca juga:

Tak lengkap sebuah smartphone tanpa kemampuan fotografi. Pada Oppo K3, terdapat dua kamera di bagian belakang yaitu kamera utama 16MP dengan bukaan f/1.7 serta kamera depth sensor 2MP dengan bukaan f/2.4. Sedangkan kamera depannya menggunakan mekanisme pop-up dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0.

Agar kuat bertahan menemani penggunanya seharian, Oppo juga menyematkan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20W. Oppo K3 juga memiliki fitur sensor fingerprint bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya hingga 28,5% dan kesuksesan membuka kunci hingga 10%.

Selain itu, ada juga fitur-fitur lain seperti koneksi Dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5, USB Type C dan jack audio 3,5mm. Adapun sistem operasinya menggunakan Android Pie 9.0 yang dibalut dengan ColorOS 6. Di Indonesia, ada dua pilihan warna yakni jet black dan pearl white.


Yang menarik, selain memasarkan smartphone ini di harga Rp3,999 juta, pada 8 Agustus besok ia dijual di harga Rp3,599 juta saja. Tentunya hanya di Lazada dan menggunakan metode flash sale. Yang lebih menarik, untuk 50 pembeli pertama, mereka akan mendapatkan earphone Sennheiser CX213 akses internet dari Smartfren sebesar 15GB per bulan selama 24 bulan. Menarik sekali.

Tidak ada komentar