Smartphone RAM 6GB Lenovo Z5, Sudah Bisa Dipesan di Tokopedia

Awal bulan Juni ini Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya yakni seri Lenovo Z5 di China. Sempat digadang-gadang akan menjadi smartphone layar penuh, ternyata produk ini masih serupa dengan smartphone layar poni seperti sejumlah varian terbaru dari smartphone Android masa kini.

Saat diluncurkan di pasaran China, Lenovo Z5 dengan RAM 6GB dan storage internal sebesar 6GB dipasarkan di harga sekitar Rp2,8 juta. Adapun varian lain yang lebih mahal, yakni dengan kapasitas RAM 6GB dan internal storage sebesar 128GB, harganya dipatok di 1.799 yuan atau sekitar Rp3,9 juta. Yang menarik, smartphone RAM 6GB Lenovo Z5 sudah bisa dipesan di Tokopedia.


Jika Anda berkunjung ke laman berikut, Anda sudah bisa melakukan pre-order untuk smartphone tersebut di harga Rp3.499.000. Menurut Doki.Store, pengguna yang melakukan pemesanan akan mendapatkan produknya dalam waktu 14 hari. Selain harganya yang relatif menarik, kehadiran smartphone ini juga akan memanaskan peta persaingan di pasar smartphone Indonesia.


Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh Lenovo pada Z5 bisa menjadi ancaman bagi smartphone segmen mid-high yang sudah punya eksistensi di pasar Indonesia. Sebut saja Asus ZenFone 5 dan Xiaomi Redmi Note 5. Apalagi harganya juga persis berada di tengah-tengah keduanya.

Baca juga:

Diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki prosesor delapan inti Kyro 260 dengan clock speed 1.8GHz plus Adreno 509, smartphone terbaru Lenovo ini menggunakan panel layar berdimensi 6.2 inci dengan rasio 19:9. Tak hanya itu, layar yang tertanam juga memiliki resolusi FHD+ (2246 × 1080 piksel) dan lapisan kaca lengkung 2.5D.

Mengikuti tren ponsel masa kini, fasilitas fotografi yang tertanam pada Z5 juga dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence. Kamera utama yang memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 16MP+8MP dilengkapi oleh kamera depan 8MP yang juga diperkuat fitur AI untuk mempelajari kontur wajah penggunanya.


Dari sisi baterai, Lenovo Z5 hadir dengan baterai berkapasitas 3300mAh, persis seperti kapasitas baterai yang ditanamkan pada ZenFone 5. Baterai tersebut mendukung pengisian baterai fast charging hingga 18W dengan menggunakan port USB-C sebagai media penghubungnya.

Tidak ada komentar