MWC 2018: Lenovo Fokus Jualan Chromebook

Tak hanya seputar smartphone, ajang Mobile World Congress 2018 juga dibanjiri oleh perangkat komputasi mobile seperti notebook. Salah satu produsen yang juga fokus memamerkan notebook andalannya adalah Lenovo.

Berbeda dengan notebook-notebook Lenovo sebelumnya, tiga varian notebook yang kali ini dipajang tidak menggunakan sistem operasi Windows. Ia memiliki sistem operasi Chrome OS buatan Google.


Lenovo 100e Chromebook (dipasarkan di harga USD 219), merupakan notebook ringkas berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366x768. Meski mungil, Lenovo memberikan keyboard kecil yang punya travel distance cukup jauh agar mengetik menjadi lebih mantap.

Baca Juga:



Lenovo 300e Chromebook (dipasarkan di harga USD 279), hadir dengan kemampuan yang lebih tinggi, layar lebih baik dan hinge yang mampu berputar hingga 360 derajat. Yang menarik, layarnya juga bisa mendukung pensil HB2. Tak perlu menggunakan stylus untuk menulis-nulis catatan dengan notebook lipat ini.


Lenovo 500e Chromebook (dipasarkan di harga USD 349), merupakan model Chromebook yang dilengkapi stylus. Ia menggunakan prosesor Intel Celeron N3450 dengan baterai 42Wh dan mendukung microSD slot.

Belum diketahui apakah laptop Chromebook di atas mendukung Google Play.

Tidak ada komentar