Notebook AMD Ryzen Tipis Lenovo IdeaPad 720S Muncul di Indonesia

Di tengah hiruk pikuk kemunculan notebook berbasis prosesor Intel Coffee Lake, ternyata prosesor AMD Ryzen terus mendapatkan dukungan dari produsen utama notebook di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terbaru, salah satu vendor terbesar di Indonesia, yakni Lenovo, menghadirkan varian notebook terbarunya yang sudah diperkuat prosesor berkinerja mumpuni tersebut.

Adalah Lenovo IdeaPad, seri terbaru dari produsen asal Tiongkok tersebut. Notebook ini, datang dalam dua pilihan prosesor yakni AMD Ryzen 5 2500U dan AMD Ryzen 7 2700U. Keduanya merupakan prosesor quad core yang mendukung 8 thread.


Punya bobot total hanya sekitar 1,14Kg dan ketebalan yang sangat tipis, yakni hanya 1,36 cm saja, Lenovo IdeaPad 720S merupakan notebook ultraslim 13 inci pertama Lenovo yang dihadirkan bagi pengguna di Indonesia. Targetnya adalah pengguna generasi milenial yang butuh perangkat portabel tapi punya kinerja hebat.


Selain core AMD Ryzen, Lenovo IdeaPad 720S juga diperkuat oleh grafis AMD Radeon Vega. Kombinasi keduanya, yang berjalan dengan teknologi multi-threaded processing, membuat notebook ini dapat menjalankan berbagai aplikasi terkini dengan sangat lancar. Kombinasi kedua teknologi CPU dan GPU tersebut membuat notebook bisa mendeteksi kebutuhan pengguna. Misalnya membedakan video 4K dengan Full HD atau HD biasa. Sehingga notebook dapat bekerja dengan efisiensi yang sangat baik.

Baca juga:

Dari sisi desain, selain tipis dan ringan, Lenovo membuat notebook ini dengan desain premium, dengan material berbahan aluminium. Bahkan untuk mendongkrak performa multimedia, Lenovo menyediakan teknologi Dolby Atmos serta speaker JBL Premium pada notebook yang bersangkutan.


Untuk menopang performa, tersedia RAM DDR4 berkapasitas 8GB. Adapun untuk sistem operasinya, tersedia Windows 10 Home yang diinstalasikan pada media penyimpanan internal performa tinggi, yakni SSD storage berkapasitas 512GB. Baterainya sendiri diklaim mampu memasok daya hingga 8,5 jam penggunaan normal.

Tertarik meminang notebook ini? Di Indonesia, Lenovo sudah mulai memasarkan IdeaPad 720S di harga mulai dari Rp15.499.000. Ia tersedia lewat jaringan mitra distribusi Lenovo di seluruh Indonesia dan dilengkapi dengan layanan purna jual berupa garansi resmi selama dua tahun.

Tidak ada komentar